oleh

Bupati Takalar Resmikan Taman Wisata Gizi Kecamatan Pattalassang

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Taman wisata gizi pemerintah kecamatan Pattalassang dan di dampingi ITP yang dimana lembaga akademisi yg nantinya akan menjadi pendamping dalam mengedukasi masyarakat dari sisi pengetahuan dibuka diawali dengan penanaman berbagai tanaman sayur dan buah, Sabtu (3/9/2022).

Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt, M.M meresmikan taman wisata sekaligus turut menanam tanaman yang sehari-hari dikomsumsi oleh masyarakat tersebut.

H. Syamsari juga mengapresiasi usaha Camat Pattallassang bersama Lurah Kalabbirang yang telah bekerjasama dengan pemilik lahan untuk menanami lahan tidur tersebut dengan sayuran dan buah.

“Yang lebih baik lagi karena Dinas Lingkungan Hidup dan institut Teknologi Pertanian yang telah mengubah sampah organik menjadi kompos utk digunakan sebagai pupuk di Taman wisata ini,” Kata H. Syamsari.

Sebagai taman yang mengedepankan kesehatan dan kebutuhan gizi masyarakat, wisata taman gizi Kecamatan Pattalassang meminimalkan penggunaan pupuk kimia.

Pada kesempatan itu, pihak Institut Teknologi Pertanian menyerahkan pupuk organik yang berasal dari pengolahan sampah sisa makanan dan kotoran ternak kepada Bupati Takalar untuk digunakan di Taman Wisata Gizi.

Camat Pattalassang, Muhammad Syarif S.Pi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kecamatan Pattallassang selalu mengedepankan pelayanan untuk masyarakat dan secara
Eksistensi hadirnya Taman wisata Gizi kec.Pattallassang adalah sebuah ikhtiar bersama pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kelurahan Kalabbirang dalam menyiapkan sumber sumber gizi publik yang akan dinikmati bersama dalam upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Takalar dan Kec.Pattallassang pada umumnya.Jelasnya

Camat Pattalassang mengharapkan kepada ITP lembaga akademisi yang menjadi pendamping dalam mengedukasi masyarakat dari sisi pengetahuan akan manfaat gizi dan nutrisi untuk kesehatan, Ucap’ Muh Syarif

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, Kepala Pertanian Abd. Haris, Kadis Pendidikan, Muh. Nurdin, Kadis PTSP. Rusli, S.Sos, Kasatpol PP Sirajuddin Saraba, Dirut HPDN Takalar. Dr Ady ,Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Kabid Pertamanan, Camat Pattalassang, Lurah bersama Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Pattalassang, Dirut Bank Sampah Takalar serta Mahasiswa Institut Teknologi pertanian dalam peresmian taman wisata gizi tersebut.

Pantauan Crew Media Sekilas Indonesia bahwa setelah acara peresmian dilanjutkan dengan makan siang dan minum Sarabba di kediaman Lurah Kalabbirang, yang menciptakan sebuah kekompakan dan Kebersamaan yang utuh

Suherman Tangngaji