oleh

BEM STAI Wasilatul Falah Rangkasbitung Gelar Kegiatan Taman Baca Masyarakat di Bojong Menteng

Sekilasindonesia.id ||LEBAK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Wasilatul Falah Rangkasbitung menggelar kegiatan Taman Baca Masyarakat (TBM), dengan “Menciptakan Generasi Bangsa Untuk Kebermanfaatan Manusia yang Lainnya”, bertempat di Kampung Bojong Menteng Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis, (01/09/2022).

Dikatakan Muhamad Sukma Gustiana, selaku Presiden Mahasiswa STAI Wasilatul Falah Rangkasbitung, Kegiatan ini merupakan salahsatu program BEM yang sudah terealisasikan selama kepengurusan yang baru dilantik sekitar kurang lebih 2 bulan yang lalu.

“Kami berusaha keras melaksanakan kegiatan TBM ini kepada masyarakat yang kurang merasakan sentuhan dari para relawan dan para mahasiswa,” kata Sukma.

Lebih lanjut Sukma, menuturkan, pihaknya juga fokus terhadap pendidikan usia dini hingga tingkat SD yang semakin hari semakin minim untuk minat membaca dan belajar, karena dibalik kemajuan teknologi dan komunikasi yang semakin canggih disertai dengan permainan atau game yang dapat merusak masa untuk belajar di usia yang masih sangat butuh ilmu pengetahuan agama maupun sosial.

“Maka dari itu, kami terpanggil untuk terjun ke masyarakat dan melakukan ikhtiar demi terciptanya generasi bangsa yang berkualitas di era global society 5.0 ini.
Adapun kegiatan TBM ini kami laksanakan dengan metode “Study Tour” atau belajar sambil bermain sehingga para pelajar atau adik-adik tidak merasa jenuh selama mengikuti kegiatan tersebut,” terang Sukma.

Diungkapkan Sukma, Kegiatan ini diikuti oleh adik-adik dari tingkat usia dini hingga tingkatan SD sebanyak 35 orang, dan dilaksanakan dengan cara metode pembelajaran seperti Membaca buku, Membaca Al Qur’an, Mewarnai dan masih banyak lagi cara yang kami lakukan untuk membahagiakan adik-adik yang kami cintai.

“Alhamdulillah, kami disambut dengan sangat hangat oleh masyarakat serta adik-adik yang ramah. Kami juga memberikan hadiah atau kenang-kenangan seperangkat alat tulis dari mulai buku tulis, pensil, penghapus dan lain sebagainya kepada adik-adik yang ikut serta dengan kegiatan TBM ini,” ungkapnya.

Diakui Sukma, banyak pihak yang mensupport kegiatan TBM ini, dari mulai pihak kampus STAI WASILATUL FALAH yakni H. Iyan Fitriyana, S.HI., M.Pd. (Kabag Kesra Kabupaten Lebak) Sekaligus Ketua STAI Wasilatul Falah Rangkasbitung, yang juga memberikan buku untuk digunakan serta dimanfaatkan oleh adik-adik dan masyarakat Kp. Bojong Menteng yang berjudul “Metode Zam-zam” yaitu buku untuk belajar Membaca Dan Menulis Al Qur’an, yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lebak sebagai program Gerakan Maghrib Mengaji.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport kegiatan yang diadakan BEM Wasfal ini, semoga bisa program TBM ini bisa berkelanjutan demi terciptanya generasi bangsa yang berkualitas,” tutup Sukma.

(Usep).