oleh

Bupati Jeneponto: Kontes Ini Dapat Mempersatukan Hati Para Pencinta Bonsai

Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Pembuka kontes Bonsai Nasional itu secara resmi di buka dengan pemotongan pita oleh, Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan di lapangan Stadion Mini Turatea, Rabu (31/8/2022) Kemarin.

Bupati Iksan Iskandar bersama Wabup Jeneponto Paris Yasir turut hadir bersama Forkopimda pada pameran dan Kontes Bonsai Nasional sekaligus pelantikan pengurus PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Jeneponto dan Cabang Bantaeng.

Iksan Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh pengurus PPBI yang dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus melakukan inovasi dalam pengembangan tanaman hias bonsai.

Disela-sela kunjungi bonsai, Ia memberi apresiasi kepada panitia pelaksana, Menurutnya, pameran bonsai berskala nasional tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah yang secara tidak langsung mengundang keakraban dan silaturrahmi antar pecinta Bonsai.

“Allhamdulillah pameran dan kontes skala nasional ini dapat mempersatukan hati para pencinta bonsai di tanah air,”jelasnya.

Lebih jauh, Bupati dua periode itu juga menjelaskan, bahwa tanaman bonsai adalah salah satu karya seni yang memiliki potensi besar dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, berdasarkan laporan ketua panitia di pameran ini ada bonsai yang nilai tawar 800 juta, ini cukup fantastis.

Kehadiran pameran bonsai ini memiliki keunikan dan karakteristik yang dimiliki tanaman bonsai dapat menghasilkan nilai tawar ekonomi yang besar dimasyarakat.

“Dengan adanya pameran dan kontes ini masyarakat bisa menuai potensi bonsai sebagai sumber-sumber pendapatan,” tuturnya.

Diketahui, pameran bonsai Gammara ini bakal berlangsung mulai hari Rabu 31 Agustus 2022 sampai dengan Ahad, 4 September 2022.

Penulis:Firmansyah