oleh

Pelantikan dan Rapat Kerja I DPK KNPI Malingping

Sekilasindonesia.id ||LEBAK – Pelantikan dan Rapat Kerja I DPK KNPI Kecamatan Malingping Periode 2022 – 2025 dengan tema “Energi Pemuda Persatuan”, bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Malingping, tepatnya di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, (31/08/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lebak (M. Jafar Toha), Camat Kecamatan Malingping (diwakili), Danramil Malingping (diwakili), tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengurus DPK KNPI Malingping, dan tamu undangan lainnya.

Dibacakan oleh Usep Setiana, salahsatu pengurus DPD KNPI Lebak, Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lebak, Nomor : KEP.018/DPD.KNPi/Lebak/VIII/2022, tentang Pembentukan Kepengurusan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Malingping Periode 2022-2025, Ruki Riswanto ditetapkan sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping Periode 2022-2025.

Ketua Pelaksana, Neng Mustia Ningsih, S.Ag., S.Pd., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama seluruh pihak, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan sesuai rencana.

“Berorganisasi itu harus ikhlas, kami ucapkan terima kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dan turut hadir dalam kegiatan ini. Tidak akan sukses kegiatan ini tanpa kebersamaan dari semuanya, termasuk seluruh panitia penyelenggara,” kata Neng.

Ruki Riswanto, Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping, menuturkan, yang masuk dalam kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Malingping ini bagian dari perwakilan di 14 Desa wilayah Kecamatan Malingping, “Selain itu, terdiri dari beberapa unsur dan profesi, sehingga diharapkan bisa berkolaborasi untuk terus meningkatkan pergerakan khususnya KNPI Malingping,” terangnya.

Diungkapkan Ruki, Emosional yang kita miliki jangan hilang, karena tugas kita adalah bagaimana memberikan akselerasi kepada pemuda, harus ada langkah-langkah konkrit bagaimana merumuskan sebuah pemikiran agar KNPI bisa dirasakan oleh masyarakat. Konsep daripada Energi Pemuda Persatuan bagaimana caranya KNPI memberikan ruang ruang yang bisa diisi oleh pemuda untuk menuangkan pemikiran, agar tidak mudah diintervensi.

“Untuk bisa melahirkan pemikiran dari judul tema ini, saya persilahkan kepada seluruh pengurus untuk berpartisipasi dalam politik, akan tetapi jangan membawa nama KNPI,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Eli Suheli, Kasi Ekbang Kecamatan Malingping, mewakili Muspika Kecamatan Malingping, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran camat Malingping, karena adanya berbagai kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Suatu kebahagiaan bagi segenap pengurus KNPI Malingping, bahwa hari ini satu tahapan sudah terlaksana yaitu pelantikan pengurus. Ini artinya, KNPI Kecamatan Malingping telah memiliki kepengurusan yang syah. Untuk itu, saya mengucapkan selamat. Kami berharap agar semuanya memiliki komitmen yang sama membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. Pemuda harus memiliki peran dalam pembangunan daerah,” terangnya.

Hida Nurhidayat, Ketua MPI KNPI Malingping, berpesan agar KNPI Melakukan terobosan-terobosan untuk kepentingan masa depan, dan harus tanggap terhadap peluang yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Pemuda harus dewasa dalam berfikir dan gunakan etika,” katanya

M. Jafar Toha, Ketua DPD KNPI Lebak, pemuda harus menjadi penyeimbang dan harus hadir ditengah tengah masyarakat. KNPI harus bisa menjadi motor penggerak untuk mendorong kemajuan pemerintah.

“Dan KNPI menjadi mitra kritis, artinya KNPI harus terus memberikan masukan terkait keberlangsungan pemerintah serta harus mampu mendukung program yang dirasa memberikan manfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan ditutup oleh Do’a yang dipimpin oleh KH. Jamil M. Yunus, “Kemewahan yang diberikan Allah kepada pemuda itu terletak pada akhlak dan baktinya kepada orang tua,” katanya, sebelum memulai do’a bersama.

(Usep).