oleh

Meriahkan HUT RI ke-77, Pencak Silat Baringin Sakti Tunjuk Aksi Istimewa Depan Panggung Kehormatan

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam menyemarakkan HUT RI ke-77,”Pulih lebih cepat Bangkit Lebih Kuat” Perguruan pencak Silat Baringin Sakti Kabupaten Bangka Selatan ikut serta dalam memeriahkan Pawai Karnaval di Toboali Bangka Selatan, Rabu (31/8/2022).

Terlihat di depan panggung kehormatan, Perguruan pencak silat Baringin Sakti menunjukkan atraksi bermain Doble Stik serta memperagakan Jurus Ganda yang di lakukan oleh pencak silat Baringin sakti, hingga membuat para penonton terpukau dengan aksinya.

Diketahui, Perguruan pencak silat Baringin Sakti Yang dipimpin oleh Heryadi berdiri pada Tanggal 16 november 2016 dengan Visi dan Misi untuk mencetak Generasi Penerus Bangsa yang berprestasi, Tangguh serta siap menjaga NKRI.

Adapun Prestasi yang di berikan oleh Pencak Silat Baringin Sakti yakni pernah mengikuti kejuaraan Tingkat Nasional Di Bogor Th 2022, kejuaraan O2SN Tingkat Nasional Di Aceh Th 2019, Kejujuran Nasional PPLP di Aceh Th 2019, POMNAS Mahasiswa Di Bandung Pada Th 2022, serta Kejuaraan Nasional Baringin Sakti Cup di Jakarta pada Tahun 2022.

Heryadi Selaku Pimpinan Baringin Sakti mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid yang telah peduli dan memberi Aspirasi yang positif kepada Atlit-Atlit yang berprestasi.

“Alhamdulillah kemarin ada dua orang anak-anak didik dari Baringin Sakti berprestasi yang lolos Bintaran pada tahun 2022 melalui jalur prestasi/Rekpro,” Ucap Heryadi yang sering di sapa Ayi.

Kemudian ia juga mengucapkan kepada Kapolda Bangka Belitung dan Kapolres Bangka Selatan yang telah memberikan Aspirasi yang Positif kepada Atlit yang berprestasi sehingga bisa bergabung di kepolisian melalui jalur prestasi. Serta tak lupa juga ia ucapkan terimakasih kepada Ketua Koni Bangka Selatan yang telah banyak membantu anak-anak kami dari pendaftaran hingga sampai seleksi serta selalu memantau dan memberi suport kepada anak-anak yang berprestasi.

Adapun untuk untuk pawai Karnaval di hari ketiga ini di mulai start pada Pukul 09.00wib dari lapangan bola merdeka menuju Jalan Merdeka terus belok kanan Jalan Diponegoro terus belok kanan Jalan Teuku Umar, lalu belok kiri Jalan Ahmad Yani menuju panggung kehormatan terus belok kiri Jalan Jenderal Sudirman arah Kantor Pos belok kanan Jalan R.A Kartini, belok kiri Jalan Imam Bonjol, belok kanan Jalan M.S Rahman Kampung Baru menuju persimpangan belok kanan Jalan H Agus Salim terus menuju persimpangan Jalan Teladan, lalu belok kanan Jalan Teladan Swadaya terus belok kanan Jalan Jenderal Sudirman, lalu belok kiri Jalan Dr Wahidin terus belok kanan Jalan St. Syahrir dan berakhir di lapangan bola merdeka.

Serta diikuti berbagai macam peserta yang ada di Bangka Selatan terdiri dari seni bela diri, Pakaian adat, Kesenian daerah, Sepeda hias, motor hias, mobil hias, serta konvoi Organisasi.

Juga turut hadir dipanggung kehormatan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Edy Supriadi, M.Pd, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan lainnya.

(Riki.s)