oleh

Harumkan Nama Basel, Chikar Putri Caesaria Paskibraka Nasional Disambut Baik dari Bupati dan Wabup

SekilasIndonesia.id ||BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.Ip mengundang secara khusus Chikar Novrya Putri Caesaria sebagai tamu istimewa untuk duduk bersama di Panggung kehormatan, Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya, lewat intruksi Bupati Riza Herdavid, Cikar Novrya Putri Caesaria dijemput langsung menggunakan mobil Dinas Bupati Bangka Selatan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan dan dikawal Pamwal Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Chikar Novrya Putri Caesaria adalah pelajar yang berasal dari SMA Negeri 1 Toboali yang telah mengharumkan nama Bangka Selatan, ia terpilih untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menyisihkan 40 peserta lainnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di istana negara pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus.

Pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 lalu, Cikar bersama anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara dan di depan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Atas prestasinya tersebut, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa keberhasilan dan prestasi Cikar sebagai Paskibraka tingkat nasional ini merupakan kebanggaan segenap masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan juga sebuah prestasi yang sangat bernilai baik bagi orang tuanya, bagi sekolahnya maupun bagi daerah yang menjadi utusannya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Cikar atas prestasinya yang sangat luar biasa dan juga menghaturkan terimakasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan di tingkat nasional,” ujarnya.

Tak lupa pula, Bupati Riza Herdavid mengharapkan kembalinya Cikar dapat menjadi motivasi dan memberikan pengaruh positif bagi pelajar atau anak-anak serta masyarakat agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kreativitas agar dapat meraih prestasi gemilang demi mengharumkan Negeri Beribu Pesona yang di cintai ini.

“Semoga setelah kembalinya Cikar ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pelajar yang lain untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan di ajang Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional dan juga mudah-mudahan Cikar bisa menunjukkan hal-hal positif, memberikan pengaruh yang sangat positif bagi teman-teman dan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang baik ini juga Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby memberikan Notebook/Laptop sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan kepada Cikar Novrya Putri Caesaria.

(Red/diskominfo)