oleh

Antisipasi Dampak Isu Kenaikan BBM,Polres Maros Instruksikan Jajarannya Pantau SPBU

Sekilasindonesia.id-MAROS,SULSEL-Isu kenaikan BBM semakin kencang berhembus hal tersebut terlihat dari sejumlah SPBU di Kabupaten Maros Sulawesi selatan terpantau padat. Antrean kendaraan ramai di SPBU.

Untuk mengantisipasi penumpukan dan mencegah kemacetan di sekitar SPBU, Kapolres Maros AKBP Awaludin Instruksikan jajarannya untuk melakukan pemantauan dan monitoring di sejumlah SPBU di Kabupaten Maros.

Salah satunya di SPBU belang belang Kecamatan Lau Kabupaten Maros.

Dipimpin Kapolsek Lau AKP Makmur dan Wakapolsek Iptu Siswandi, personel Polsek lau melakukan pemantauan dan kordinasi dengan pihak SPBU,Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Lau AKP Makmur menjelaskan, kegiatan pemantauan dan monitoring ini dalam rangka mengantisipasi penumpukan antrean kendaraan saat melakukan pengisian BBM.

“Sesuai Instruksi dari pimpinan,dalam rangka antisipasi dampak dari isu kenaikan harga BBM oleh pemerintah,kami melakukan pemantauan situasi di seluruh SPBU di wilayah hukum Polsek Lau”katanya.

“Dari hasil pemantauan kami,memang terlihat terjadi kepadatan disejumlah SPBU namun tidak ada ditemukan kelangkaan”kata Kapolsek.

Selain melakukan pemantauan,Kapolsek Lau juga menegaskan bahwa SPBU tidak boleh melayani pembelian BBM menggunakan Jerigen ataupun pembelian yang berlebihan tidak wajar.

“Kami juga menghimbau pihak SPBU untuk tidak melayani pembelian menggunakan jerigen serta pembelian yang berlebihan atau tidak wajar,ini untuk antisipasi adanya pihak pihak yang menimbun BBM”tegas Kapolsek.

Rencananya dalam waktu dekat pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak yang pastinya akan berdampak ke ekonomi masyarakat.