oleh

Meskipun Diguyur Hujan di Hari ke-2, 98 Peserta Tetap Semangat Memeriahkan HUT RI ke-77 di Basel

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Meskipun di guyur hujan deras, hari kedua pawai Baris Indah dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Selatan kembali disambut antusias oleh masyarakat dan peserta dengan meriah.

Di ketahui sebanyak 98 peserta mengikuti Baris Indah tingkat SMP/MTS, SMA/MA/SMK, Organisasi Perangkat Daerah, Pramuka dan Umum, pada Selasa (30/8/22).

“Untuk Rekapitulasi jumlah peserta hari ini, yang ikut Pawai Baris Indah Sebanyak 98 peserta yang terdiri dari 3 kategori Pawai Indah: SMP sederajat 41 peserta, SMA Sederajat 36 Peserta, Instansi/Umum 17 Peserta,” Ungkap PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Elfan Rulyadi, Kepada Wartawan Sekilasindonesia.id.

Kemudian elfan juga mengatakan, meskipun di guyur hujan deras, para peserta tetap semangat dalam memeriahkan HUT RI Ke-77 ini.

” Alhamdulillah walaupun di guyur hujan deras para peserta barisan indah tetap semangat dan tidak putus,” ucap Elfan.

untuk tahun ini antusias para peserta dan penonton sangat luar biasa semangatnya kata Elfan Rulyadi, mungkin dikarenakan sudah 2 tahun Pemerintah Basel tidak melaksanakan kegiatan seperti ini di karenakan COVID-19,” tutur Elfan.

untuk Pawai Baris Indah tingkat SMP, SMA, Sederajat, Pramuka, umum, OPD Dan Intansi, di mulai pada Pukul 10.00wib.

Adapun Rute untuk Pawai Baris Indah tingkat SMP, SMA sederajat dan umum start dari lapangan bola merdeka menuju Jalan Teuku Umar, belok kanan Jalan Ahmad Yani menuju panggung kehormatan, belok kanan Jalan Jenderal Sudirman, lalu belok kiri menuju Jalan Teladan Swadaya terus Jalan Teladan Atas menuju Simpang Empat belok kiri Jalan Mayor Munzir, terus belok kiri Jalan H Agus Salim belok kanan Jalan Rawabangun, persimpangan Gedung Nasional belok kanan Jalan Jenderal Sudirman terus persimpangan Kantor Pos belok kiri Jalan Merdeka dan berakhir di lapangan bola merdeka.

Terpantau turut hadir dipanggung kehormatan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Edy Supriadi, M.Pd, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

(Riki.s)