oleh

Dalam Waktu Dekat dr. Fauzan Targetkan RSUD Basel Akreditasi Bintang 4

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, dr. Fauzan mengatakan akan melakukan gerak cepat dalam upaya pembenahan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat melalui berbagai program.

“Untuk jangka pendek, kita sudah mempersiapkan tim pemberi informasi atau bisa disebut humas. Jumlahnya saat ini ada empat orang,” ungkap Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Muhamad Fauzan, saat ditemui di ruangannya, Senin (29/8/2022).

Selain itu, dr. Fauzan mengatakan, pihaknya melakukan pembenahan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dia menjelaskan, ada efisiensi briokrasi pelayanan di IGD.

“Dalam waktu dekat, pasien yang ingin masuk IGD, tidak perlu daftar di Gedung Utama. Kecuali, jika pasien harus di rawat inap,” jelasnya.

Kemudian, dr. Fauzan juga menjelaskan, dalam waktu dekat akan dibangun Depo Farmasi di IGD, sehingga pasien tidak perlu mengantri dan mengambil obat di apotek yang letaknya di dalam RSUD.

Sedangkan untuk pembenahan pelayanan lainnya, dr. Fauzan mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan peningkatan level Rumah Sakit, yang kini di kelas D, ditargetkan tahun 2022 menjadi kelas C.

Dia menambahkan, di RSUD yang dipimpinnya, kini sudah bertambah dua dokter spesialis, yaitu, dokter spesialis syaraf dan THT.

“Selama empat bulan saya disini, sudah bertambah layanan poliklinik, yakni tambahan dokter spesialis syaraf dan THT. Kedepannya kita akan tambah lagi dokter spesialis mata. Sehingga harapannya kita tidak lagi merujuk ke Rumah Sakit lainnya, tetapi kita jadi rujukan dari luar,” Ujarnya.

Selain itu, di bulan September-Oktober 2022, dr. Fauzan menargetkan RSUD Bangka Selatan mencapai akreditasi bintang 4 atau Utama. Kemudian, dia menambahkan, awal Tahun 2023, RSUD yang dipimpinnya harus sudah BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Harapannya dengan elektronik BLUD atau E-BLUD, ketersediaan obat-obatan bisa lebih cepat.

(Red./diskominfo)