oleh

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-77, Masyarakat Sambut Dengan Antusias

Sekilasindonesia.id, || Bangka Selatan – Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pawai baris Indah Selama tiga hari dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Intansi, Serta Terakhir Pawai Barisan Karnaval yang di mulai dari Hari senin 29 Agustus 2022 sampai 31 Agustus 2022.

Pada Hari Senin 29 Agustus 2022, peserta baris berbaris di ikuti oleh taman kanak-kanak (TK) Dan SD di kab, Bangka Selatan , titik berkumpulnya di lapangan bola merdeka Toboali, kabupaten Bangka Selatan.

Untuk Peserta taman kanak-kanak (TK) di mulai start pada pukul 8.00 wib, dan di ikuti sebanyak 66 peserta pawai atau baris berbaris oleh anak-anak anak TK yang ada di Toboali.

Adapun rute yang di lalui oleh peserta taman kanak-kanak (TK) tidak terlalu jauh , di mulai start dari lapangan bola merdeka Toboali, trus menuju jl A Yani , terus finish di simpang lima JL Jend Sudirman.

Kemudian untuk tingkat SD di mulai start pukul 10.00 wib, dan di ikuti sebanyak 104 peserta baris berbaris atau pawai yang di ikuti dari berbagai sekolah dasar (SD) di Bangka selatan .

Adapun rute untuk Pawai baris-berbaris tingkat SD start di mulai dari lapangan bola merdeka menuju Jalan Dipenegoro belok kanan Jalan Teuku Umar lalu belok kiri Jalan Ahmad Yani menuju panggung kehormatan, belok kanan Jalan Jenderal Sudirman terus menuju belok kanan Jalan Selamet Tikung Yaden terus masuk Bukit Permai belok kanan Jalan Dr. Wahidin menuju belok kiri Jalan St. Syahrir Bukit dan berakhir di lapangan bola merdeka.

Terlihat di panggung kehormatan, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP di dampingi wakil Bupati Bangka selatan Debby Vita Dewi SE., beserta seluruh jajaran forkopimda yang ada di bangka selatan, untuk memberi penghormatan kepada para peserta pawai baris berbaris.

Dengan adanya kegiatan Pawai Baris Indah ini, Terlihat masyarakat sangat Gembira dan Antusias untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 yang di gelar oleh Pemkab Bangka Selatan.

“Dengan adanya kegiatan pawai baris berbaris pada tahun ini, kami masyarakat sangat terhibur, semoga acara ini tetap berlangsung di tahun-tahun berikutnya, mengingat beberapa tahun terakhir ini Bangka Selatan tidak pernah menggelarkan acara pawai baris berbaris, di karenakan terkendala wabah COVID-19,” Ucap salah satu penonton yang sedang menikmati acara pawai baris indah.

Kemudian Segenap jajaran TNI , POLRI, dan satpol PP turut ikut untuk mengamankan jalannya acara tersebut, serta pemkab bangka selatan juga menyediakan mobil ambulance khusus untuk ngawalnya para peserta pawai baris indah.

(Riki.)