oleh

Komplek Perumahan Taman Kota  Pangkalpinang Semarakkan HUT RI ke 77

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG –Suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 nampaknya masih terasa di Kota Pangkalpinang. Salah satunya, di Komplek Perumahan Taman Kota Kecamatan Air Itam Pangkalpinang.

Secara kompak, seluruh warga antusias menyemarakkan HUT RI ke 77 dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan di Lingkungan Perumahan pada Minggu (28/8/22).

Meskipun suasana mendung dan gerimis mengguyur sejak pagi tadi, tak menyulut antusias dan semangat para warga sekitar untuk memeriahkan lomba 17an.

Rindu Pratiwi selaku Ketua Panitia saat dikonfirmasi mengatakan peringatan HUT RI ke 77 di Perumahan Taman Kota diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Senam Pagi bersama hingga beberapa perlombaan khas pada setiap perayaan peringatan HUT RI.

Berbagai lomba yang dilangsungkan dikatakan Rindu yakni kategori lomba untuk anak-anak, para remaja, ibu-ibu hingga Bapak-bapak.

“Perlombaannya macam-macam ada lomba kostum terunik, lomba makan krupuk, lomba kelereng, lomba joget balon, lomba rebut kursi dan lomba ping-pong serta masih banyak perlombaan lainnya,” kata Rindu.

Lomba ini juga, lanjut Rindu sangat disambut antusias oleh warga sekitar Perumahan Taman Kota. Mengingat, dua tahun kebelakang kegiatan Agustusan sempat vakum karena terkendala pandemi Covid-19.

“Makanya Agustusan kali ini menjadi momentum yang sangat ditunggu dengan antusias. Nuansa berbeda dari 2 tahun yang lenggang, kini kembali normal, kembali pada euforia kemerdekaan yang menjadi budaya tahunan seluruh bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Rindu juga menambahkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat kembali dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kita bersyukur acara dapat berjalan baik dan untuk selanjutnya diharapkan diadakan lagi tahun-tahun berikutnya. Kita juga berterimakasih untuk partisipasi semuanya,” tutur Rindu Maladi.

Sementara itu, suasana asyik dan seru mewarnai acara lomba diiringi sorak sorai penonton dan para peserta adu ketangkasan.

Semangat warga tidak hanya ingin mengikuti lomba, melainkan juga ingin ikut berpartisipasi menyumbang aneka makanan dan minuman, serta berbagai hadiah menarik untuk semua kategori lomba dan doorprize, yang dibagikan di sepanjang acara.(Red)