oleh

Danunit Inteldim Kodim 0623/Cilegon, Menghadiri Acara Puncak Disabilitas Kota Cilegon

Sekilasindonesia.id, || CILEGON – Danunit Inteldim Kodim 0623/Cilegon menghadiri acara puncak Disabilitas dalam rangka Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di Alun-alun Kota Cilegon Banten, Minggu (28/08/2022).

Dandim 0623/Cilegon Ari Widyo Prasetyo, S.Sos yang diwakili oleh Danunit Inteldim Letda Inf Nizar H sangat antusias menghadiri Acara Puncak Disabilitas HUT RI ke 77 2022, yang menampilkan lomba secara virtual seperti lomba vokal, puisi kebangsaan dan lomba catur.

Menurut Danunit Inteldim Kodim 0623/Cilegon, disini terlihat kita tidak membeda bedakan sesama manusia dan sangat bangga dengan bermacam kekurangan bisa menunjukan bakat yang luar biasa dan saya berharap kegiatan ini jangan sampai berakhir disini saja, untuk tahun kedepannya juga harus dilaksanakan,” papar Letda Inf Nizar H.

Ditempat yang sama Ketua DPD Pertuni Kota Cilegon Adik Rifa’i berharap acara ini bisa meningkatkan kemampuan para disabilitas Kota Cilegon dan bisa bersaing sampai tingkat nasional dan kami berharap juga Pemkot Cilegon bisa memberikan kepelatihan kepada anak-anak disabilitas agar mempunyai kemampuan dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Ketua DPD Pertuni Kota Cilegon, para disabilitas yang ada di Kota Cilegon berjumlah 1.706 Orang, mudah-mudahan semuanya bisa mendapatkan perhatian dari Pemkot Cilegon, jadi menurut saya kegiatan acara ini sangat positif dan ini sebagai awal kebangkitan disabilitas setelah pandemi covid 19,” pungkas Adik Rifa’i.

(Bagindo Yakub)