oleh

Acara HUT RI ke 77 di Pantai Kelisut, Dihadiri Ratusan Masyarakat Toboali

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke – 77 kelurahan Tanjung ketapang gelar Pesta Rakyat Merdeka, di pantai Kelisut tanjung ketapang Toboali, minggu (28/8/2022).

Pesta Rakyat yang di lakukan oleh pihak Kelurahan tanjung Ketapang Toboali yang bekerjasama dengan Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali dan Karang Taruna kelurahan Tanjung ketapang sukses menarik minat wisatawan lokal.

Kemeriahan juga terlihat dengan berbagai perlombaan yang digelar di pantai kelisut serta di hadiri ratusan masyarakat kelurahan tanjung ketapang serta masyarakat yang ada di kecamatan toboali.

Berbagai perlombaan tersebut diantaranya, lomba tarik tambang anak, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba bola Pantai, lomba lari karung, lomba karoke, lomba joget dan lomba memancing serta perlombaan lainnya.

kegiatan ini dibantu oleh pihak Rt/Rw diwilayah kelurahan Ketapang,kata Fandi,SE, selaku Lurah Tanjung Ketapang, serta bekerjasama dengan Pokdarwis pantia Kelisut, serta karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini kita di bantu para Rt/Rw, pihak pokdarwis Pantai kelisut, Karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang, warga sekitar pantai kelisut serta para donatur dan sponsor, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan meriah,” Kata Fandi.

Fandi juga berharap dari pelaksanaan kegiatan Pesta Rakyat Merdeka Ini, untuk memberikan hiburan serta memfasilitasi para anak-anak kelurahan tanjung Ketapang untuk dapat merayakan hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

“Dalam kegiatan ini kami berusaha memberikan wadah bagi para anak-anak yang ada disini (kelurahan Tanjung Ketapang.red) dengan menggelar berbagai perlombaan agar mereka dapat lebih terarah, jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” Ucap Fandi

Kemudian Fandi juga menghimbau bagi para masyarakat yang datang dan berkunjung agar dapat menjaga kebersihan serta menjaga fasilitas yang telah ada di kawasan Pantai Kelisut ini.

Selain itu ketua karang taruna Tanjung Ketapang Herry Andriantoni juga menyampaikan, keterlibatan karang taruna kelurahan Tanjung ketapang dalam pelaksanaan HUT RI ke 77 kali ini untuk membantu dalam persiapan dan perlombaan, khususnya pertandingan Bola Pantai dan lomba memancing.

“Alhamdulillah untuk Lomba Bola Pantai di ikuti 17 Rt, sedangkan lomba memancing di ikuti 40 peserta, semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat kembali di laksanakan dengan lebih meriah lagi.”Ujar ketua Karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang yang lebih akrab disapa Hayi tersebut.

(Riki.s)