oleh

SMAN 3 Pangkalpinang Rayakan HUT ke 31 Gelar GESS dengan Festival Selama 7 Hari

Sekilasindonesia.id || PANGKALPINANG –SMA Negeri 3 Pangkalpinang merayakan HUT ke 31 dengan menggelar Gelar Ekspresi Siswa Spektakuler (GESS) Festival yang akan diselenggarakan selama tujuh hari dan dimulai hari ini, Kamis 25 Agustus 2022.

Pada pembukaan GESS Festival, panitia menampilkan beberapa tarian kreatif yang langsung dimainkan oleh siswa SMAN 3 Pangkalpinang. Tarian ini memukau para tamu undangan yang hadir, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Ervawi, Rektor Universitas Bangka Belitung Ibrahim Bintang, Dewan Pendidikan Babel Edison Taher serta para alumni SMAN 3 Pangkalpinang.

Ketua Pelaksana Elvan, mengatakan GESS Festival ini merupakan bentuk apresiasi segala sumber daya yang dimiliki SMAN 3 Pangkalpinang demi menciptakan semangat kebersamaan dan lingkungan yang kondusif.

“Kegiatan ini berfungsi untuk menggali potensi siswa sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan SMA Negeri 3 Pangkalpinang,” ujar Elvan.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Pangkalpinang, SR Kunlistiani menyampaikan cerita pengabdiannya selama menjadi Kepala SMAN 3 Pangkalpinang. Ia juga memberikan semangat kepada seluruh insan SMAN 3 Pangkalpinang untuk tetap memberikan yang terbaik.

“10 tahun pengabdian saya di sekolah ini, saya berharap penerusnya dapat menjalankan tugas dan terus melanjutkan tradisi tradisi baik yang ada di SMAN 3 Pangkalpinang,” harap Kunlistiani.

Pada kesempatan ini juga, Kunlistiani menyampaikan bahwa SMAN 3 Pangkalpinang saat ini telah memiliki ruang podcast untuk mengasah keterampilan para siswa SMAN 3 Pangkalpinang.

“Dulunya ruangan ini mirip dengan ruang hantu. Tidak berfungsi maksimal. Ketika Menteri Muhajir Effendi hadir ke sekolah kita, kita sampaikan perlunya dukungan untuk membuat ruangan ini lebih bermanfaat dan setelah mendapat dukungan, alhamdulillah ruangan ini berubah menjadi ruang podcast yang kita namakan Suara SMANETA,” terang Kunlistiani.

Diketahui, GESS Festival ini menggelar beberapa perlombaan dimulai dari tingkat TK dalam lomba mewarnai, SMP Sederajat untuk lomba roket air, dan bola voli dan juga untuk jenjang SMA /SMK sederajat dalam lomba festival band, lomba roket air, bola voli putra dan putri, lombavlog dan lomba nasyid.(Red)