oleh

PWI Sul-Sel Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Muda dan Lanjutan

Sekilasindonesia.id ||MAKASSAR – Demi menjadi wartawan yang profesional dan berintegritas, para juru tinta mengikuti pelatihan jurnalistik di Hotel Continent Centrepoint, Jalan Adyaksa Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 25/08/2022.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan jurnalistik muda dan lanjutan demi menjadi wartawan yang profesional di era digital.

Pada kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam penulisan yang baik dan benar dan memahami kode etik.

Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan H. Manaf Rachman, membuka dengan resmi kegiatan tersebut dan mengatakan,” Betapa pentingnya pelatihan jurnalistik, bisa memahami kode etik, dia akan melaksanakan tugasnya dengan profesional,” ucap H. Manaf Rachman.

“Selaku jurnalis yang profesional akan menjunjung tinggi kode etik dalam penulisan berita maupun pada saat menjalankan tugasnya di lapangan, sehingga tercipta wartawan yang profesional di era digital,” ungkapnya.

Pembawa materi Faisal Syam, hadir dalam kegiatan pelatihan jurnalistik dan memberi pemahaman peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan jumlah puluhan orang, Faisal Syam memaparkan fungsi-fungsi kewartawanan agar peserta yang menghadiri pelatihan mudah maupun lanjutan menjadi wartawan yang profesional di era digital.

(Amrianto)