oleh

Diduga Lakukan Pencurian, 3 Pemuda Tobali Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Basel

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Tim Opsnal Panther Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan, berhasil meringkus 3 pemuda yang di duga melakukan Pencurian di 6 lokasi yang berbeda, di wilayah Hukum Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, kamis (25/8/2022).

Masing-masing tersangka yang di aman kan yaitu inisial A (15), AE (17) dan E (22), dari ketiga pelaku 2 diantaranya masih di bawah Umur.

Kemudian Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 Buah tas merk Eiger warna coklat, 4 Buah HP Android masing-masing merek Vivo Y51, Oppo A54, Oppo F1 dam Realme, 1 buah Vape merek Dark, 5 buah tabung gas 3 kilo dan 1 motor merek Scoopy warna hitam yang di gunakan untuk melakukan aksinya.

Se Izin Kapolres Bangka Selatan AKBP. Joko Isnawan melalui Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan pada hari rabu (24/8/2022), Tim Opsnal Panther mendapatkan informasi bahwa ke tiga tersangka pada saat itu mau menjual Handphone di salah satu konter yang ada di kota Toboali.

“Dengan adanya informasi tersebut tim Panther Bekerja sama dengan pihak konter untuk memancing ketiga pelaku, kemudian ketiga pelaku berhasil di amankan oleh tim panther,” Ujar AKP Chandra.

Kemudian ia menambahkan, di ketahui dari ke tiga tersangka tersebut melakukan aksi pencuriannya di 6 lokasi berbeda yang ada di kecamatan Toboali.

“Adapun dari TKP sendiri, ada 6 TKP yang di lakukan ketiga tersangka untuk melakukan aksi mencurinya, Yang pertama di lakukan di jalan Teladan, Jalan Bukit permai, Jalan Mahoni, Jalan teladan lama, Jalan pelabuhan jeki, dan jalan air medang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan adapun modus pelaku dalam melancarkan aksinya bergerak pada malam hari dengan cara mencongkel jendela rumah korban lalu masuk ke dalam, dari pengakuan tersangka barang bukti hasil penjualannya di lakukan untuk membeli Chip.

“Dalam aksinya, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing, ada yang masuk ke rumah berdua, dan satu menunggu di luar, kemudian dari pengakuan tersangka hasil curiannya di jual untuk membeli chip judi online,” jelas AKP Chandra.

Kini tersangka bersama barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Akibat perbuatannya para pelaku disangkakan Pasal 363 ayat 2 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Akan tetapi karena ada pelaku yang masih di bawah umur, kami akan berkoordinasi dengan Unit PPA dan instansi terkait,” pungkas AKP Chandra.

(Riki.s)