oleh

Gelar Binrohtal,Polres Maros Harap Para Tahanan Bisa Menjadi Lebih Baik

Maros,Sulsel-Puluhan tahanan Polres Maros mendapatkan bimbingan kerohanian dan mental (binrohtal) yang digelar pada Kamis pagi (25/08/2022). Bimbingan rohani dan mental ini diberikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan digelar di rumah tahanan Polres Maros,Jalan Ahmad Yani,Kecamatan Turikale kabupaten Maros.

Dalam kegiatan binrohtal itu, tidak hanya petugas yang memberikan tausiah. Pihak kepolisian juga mengundang tokoh agama untuk memberikan ceramah. Pada kesempatan ini pihak kepolisian mengundang Da’i Kamtibmas Ustadz Hamka yang merupakan Da’ Kamtibmas Kabupaten Maros.

”Kegiatan semacam ini memang rutin kami lakukan. Waktunya setiap kamis pagi tiap pekannya.Kami biasanya mengundang tokoh-tokoh agama untuk memberikan tausiah,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Maros Ipda Wahidin.

Tausiah digelar di ruang tahanan. Warga binaan diberi pencerahan yang berkaitan dengan keagamaan. Binrohtal merupakan salah satu ”menu” untuk para tahanan agar bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Sehingga, mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik.

Mereka tidak lagi berulah saat keluar penjara. Mereka juga bisa menjaga beban psikis selama menjalani penahanan di ruangan yang serta terbatas,” kata Wahidin.

Kegiatan binrohtal itu dilangsungkan sekitar pukul 10.00. Kegiatan tersebut rutin diberikan kepada tahanan agar mereka menjadi lebih bertakwa dan menghindari perbuatan tercela. Dengan harapan, mereka tidak berbuat ulah termasuk kabur atau bunuh diri karena stres. ”Kami ingin mereka menjadi manusia yang lebih baik kedepannya,” pungkas Wahidin.