oleh

Antusias Siswa SD Negeri 7 Toboali, Warnai Peringatan HUT RI Ke77

Sekilasindonesia.id, [] BANGKA SELATAN – Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, SD Negeri 7 Toboali menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut di laksanakan setelah 2 tahun tidak dapat terlaksana akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan, hal tersebut di sampaikan oleh kepala sekolah SD Negeri 7 Toboali Sudarwati, S.Pd, pada Rabu (24/08/2022) .

Sudarwati, S.Pd, selaku kepala sekolah menyampaikan, semangat para siswa dalam memeriahkan kegiatan ini merupakan cerminan dalam mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan siswa akan pentingnya semangat kebersamaan dan perjuangan, seperti perjuangan para pejuang saat mewujudkan kemerdekaan.”jelas Sudarwati, S.Pd selaku Kepala sekolah SD Negeri 7 Toboali.

Selain itu Beliau juga menjelaskan dalam kegiatan peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan beberapa perlombaan yang terbagi dalam katagori, yakni kelas kecil khusus anak kelas 1 dan 2 serta untuk katagori kelas besar untuk kelas 3, 4, 5 dan 6.

“Untuk kelas kecil diarahkan mengikuti dua lomba, yaitu lomba mewarnai dan bakiak. Sedangkan untuk katagori kelas besar, dilaksanakan lomba menggambar, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, dan lomba balap karung.”jelas Sudarwati, S.Pd.

Dalam perlombaan ini para siswa di harapkan dapat berlomba dengan sportif serta menciptakan kerjasama terutama dalam perlombaan tim. Melihat semangat dan antusias para siswa dalam berlomba beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Menang kalah bukanlah tujuan dari kegiatan ini, yang penting karakter pantang menyerah dan memiliki usaha yang keras itu yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini.”Ujar ibu Sudarwati, S.Pd Selaku kepala sekolah SD 7 Toboali saat dimintai keterangan oleh media.

Pewarta : Rachmat