oleh

UPZ Kecamatan Krayan Berikan Bantuan Untuk Muallaf

KRAYAN – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Krayan pada hari Selasa (23/08) kemarin, menyerahkan bantuan kepada salah seorang mualaf yang baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Besar Al-Istiqomah Krayan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Ta’mir Masjid Besar Al-Istiqomah dan disaksikan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Krayan serta jamaah masjid yang hadir mengikuti jalannya prosesi ikrar memeluk agama Islam.

Adapun bantuan tersebut merupakan hasil zakat, infaq dan sedekah yang berhasil dihimpun pengurus UPZ Krayan sepanjang tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kec. Krayan, Syahrul Afandi mengingatkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan ibadah dan pakaian yang syar’i.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan bahwa Muallaf itu merupakan salah satu asnaf yang berhak menerima zakat. Sehingga penyerahan bantuan yang dilakukan UPZ hari ini sudah sangat tepat.

Ia juga mengatakan akan terus mendorong dan mendukung UPZ Kec. Krayan untuk lebih proaktif dalam mensosialisasikan dan menghimpun zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat, tutupnya.