DaerahPendidikan

Hebat, ITP Beri 1000 Orang Beasiswa, Apdesi Sulsel Anugrahi Penghargaan

×

Hebat, ITP Beri 1000 Orang Beasiswa, Apdesi Sulsel Anugrahi Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar mendapat Penghargaan sebagai Perguruan tinggi peduli desa dari Asosiasi Pemerintah Desa se- Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan. Senin (22/8/2022).

ITP menjadi salah satu dari 2 Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan yang mendapat penghargaan dari Apdesi sebagai mitra yang selama ini telah membantu desa dalam membina sumberdaya manusia desa menjadi entrepreneur muda dibidang pertanian dan budidaya perikanan.

Click Here

ITP sebagai sekolah entrepreneur telah memberi Beasiswa bagi masyarakat desa di Kabupaten Takalar melalui MoU dengan DPC APDESI Takalar.

Saat ini, sebanyak 1000 mahasiswa dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Takalar yang direkrut oleh kepala desa dan lurah untuk diberikan beasiswa kuliah di Institut Teknologi Pertanian (ITP).

Meski direkrut oleh masing-masing kepala desa, Kampus ITP tetap akan melakukan tes tertulis dan tes wawancara kepada seluruh calon mahasiswa sekaligus penelusuran bakat sehingga prodi yang dituju tepat.

“1000 mahasiswa ini akan memilih satu dari 4 prodi yang tersedia yaitu Prodi Agribisnis, Prodi Bisnis digital, Prodi Manajemen sumberdaya Perairan, Prodi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak” jelas Rektor ITP Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si usai menerima penghargaan.

Rektor ITP melanjutkan bahwa pemberian beasiswa ini tujuannya untuk membantu Pemkab Takalar menaikkan indeks pembangunan manusia dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) desa yang dapat berperan aktif dalam percepatan pembangunan ekonomi masyarakat desa.

“Harapannya dengan banyaknya mahasiswa di desa, difusi teknologi dan transfer ilmu ke masyarakat akan lebih mudah dan proses pembangunan di desa dapat berjalan lancar, terlebih lagi karena saat ini kita berada pada era IT. Desa membutuhkan SDM yang respon terhadap IT,” Papar Hj. Irma.

Penghargaan tersebut diberikan pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulsel Periode 2022-2027 di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (22/8/2022).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga hadir untuk memberi sambutan dan menyaksikan pelantikan sekaligus pemberian penghargaan dari Apdesi.

Suherman Tangngaji

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d