oleh

Ciptakan Herd Immunity, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Kawal Vaksinasi Covid-19

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR –  Babinsa Kodim 0429/Lamtim terus aktif kawal kegiatan percepatan vaksinasi dalam rangka menciptakan herd immunity di kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Koptu Isdiyono melaksanakan pendampingan vaksin di Balai Desa Selorejo, Kecamatan Batanghari.

“Kita terus bekerja untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan vaksin, terutama tahap II dan III (Booster) guna menciptakan kekebalan kelompok (herd Immunity) ” ungkap Babinsa Koptu Isdiyono, Selasa (23/8/2022).

“Meskipun saat ini situasi pandemi terus membaik namun semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman lancar dan tanpa kendala, antusias masyarakat pun tetap luar biasa terbukti ratusan dosis vaksin yang disiapkan habis terpakai.

“Dari total 245 dosis/ 20 vial jenis Pfizer yang disiapkan semua habis terpakai, ini menunjukan antusias masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi sangat tinggi”.

Ia kembali menegaskan pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

“Ketika ada persoalan langsung bisa diatasi, tetapi sampai saat ini belum ada kendala, mengingat vaksin yang dilakukan juga sudah tahap II dan III (Booster)”, pungkas Babinsa.

Kegiatan vaksinasi juga turut dihadiri oleh Wakapolsek Batanghari Ipda Made dan Tim vaksinasi dari PKM Bumi Mas.

_Tarmuji_