oleh

PKM Kepulauan Tanakeke, Gelar Pemilihan Duta Ceria

Sekilasindonesia.id, [] TAKALAR – Salah satu inovasi dari program Usaha Kesehatan Sekolah, untuk itu Puskesmas Kepulauan Tanakeke menggelar pembentukan Duta Ceria (Duta Cegah Remaja Dari Anemia).

Kegiatan pelaksanaan Duta ceria berlangsung di SMP Swasta Tanakeke dan SMA 10 Negeri Takalar dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kepulauan Tanakeke, Pemegang Program Gizi, Rematri, Guru SMP/SMA , kader kesehatan,serta Kasi pelayanan dari Desa Maccini Baji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Senen (22/08/2022).

Kepala Puskesmas (Kapus) Kepulauan Tanakeke, H. Hadhriyani S.ST mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Ceria ini dapat memotivasi teman-teman Remaja putri/wanita yang bersekolah maupun putus sekolah untuk rutin minum tablet tambah darah secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu.

Inilah menjadi motivator dikalangan remaja yang nanti nya akan berperan dalam memberikan wawasan kesehatan dan melaporkan masalah kesehatan Remaja kepada Tim kami di Puskesmas Kepulauan Tanakeke, Ucap H. Hadhriyani S.ST.

Adapun siswa yg terpilih menjadi Duta Ceria dalam Lingkup Puskesmas Kepulauan Tanakeke yakni atas nama : Saleha, rosbiah untuk Tingkat SMA, dan Risma untuk Tingkat SMP.

Pantauan Crew media Sekilas Indonesia bahwa para Remaja Siswi( wanita )SMP Swasta Tanakeke dan SMA 10 Negeri Takalar sangat antusias mengikuti Pemilihan Duta Ceria sehingga menciptakan sebuah kebersamaan dalam inovasi penurunan Stunting.

Reporter: Suherman Tangngaji