Daerah

Koramil 2306/Mancak, Melaksanakan Kegiatan Ketahan Pangan Jagung

×

Koramil 2306/Mancak, Melaksanakan Kegiatan Ketahan Pangan Jagung

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, [] SERANG – Koramil 2306/Mancak Kodim 0623/Cilegon melaksanakan kegiatan ketahan pangan menanam jagung pulut di wilayah area Koramil Mancak Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Banten, Senen (22/08/2022).

Saat mengadakan wawancara bersama media sekilasindonesia.id, Danramil 2306/Mancak Kapten Inf Dodik Hardianto menuturkan bahwa ini adalah kegiatan dalam rangka ketahanan pangan Koramil 2306/Mancak dengan melaksanakan penanaman jagung pulut di lahan sekitar wilayah Koramil Mancak.

Click Here

“Dimana lahan ini sudah sangat lama tidak digunakan oleh masyarakat Mancak, karna saat itu kondisinya musim kemarau yang begitu panjang, sehingga Koramil Mancak memanfaatkan lahan ini untuk ditanamkan jagung pulut,” ujar Komandan Koramil Mancak.

Adapun ketahanan pangan penanaman jagung pulut ini melibatkan seluruh personil Koramil Mancak dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang sudah cukup lama tidak digunakan olah masyarakat Mancak.

“Dan harapan saya untuk masyarakat Mancak bisa mencontoh kegiatan Babinsa yang memanfaatkan lahan untuk ketahanan pangan dalam menanam jagung pulut, karna jagung pulut ini saat panen sangat menghasilkan luar biasa dan bisa mensejahterakan buat masyarakat Mancak,” papar Kapten Inf Dodik Hardianto.

(Bagindo Yakub)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d