oleh

MUSDA V KNPI Basel Ricuh, Ini Penyebabnya!!

BANGKA SELATAN – pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) V KNPI Bangka Selatan untuk Sementara waktu di tunda dan akan berlanjut pada Tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut di karenakan tidak kondusifnya saat jalannya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang di selenggarakan pada sabtu (20/8/22). Di Gedung Nasional Toboali Bangka Selatan.

Sempat terjadi perdebatan panas antara peserta Rapimda dengan pimpinan sidang yang di pimpin M. Fajri terkait terjadinya dua lisme SK DPK KNPI simpang Rimba.

Sampai akhirnya suasana memanas ketika pimpinan sidang menentukan keputusan yang di mana keputusan Pk simpang Rimba di sahkan menjadi peserta Rapimda dan Musda.

Hal demikian lah yang membuat kericuhan terjadi karena di nilai keputusan yang ditentukan oleh pimpinan sidang di anggap tidak profesional dan melanggar mekanisme dalam berorganisasi.

Arie pratama selaku Calon ketua umum KNPI Basel mengatakan, dengan Ridho Allah SWT kami bersepakat pelaksanaan Musda KNPI Basel untuk di tunda sampai minggu depan.

“Demi menjaga Nama baik pemuda Basel jangan sampai ada perselisihan di antara Kubu saya dengan kubu agam kami bersepakat dan bersikap legowo meminta pelaksanaan Musda KNPI Basel akan berlanjut pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang,” Kata Arie

Kemudian Arie mengatakan, dua lisme yang terjadi di DPK KNPI Simpang Rimba yang di mana SK satunya di Ketua Oleh Zulian dan Kedua di ketuai oleh Rio yang dimana secara hukum di nilai sama-sama sah jika ini masih tetap di jalankan sampai kapanpun tidak akan kelar maka dari itu Keputusan daripada Carateker dan DPD Babel itu menyatakan Ded lock sementara Sampai tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

“Jika dua lisme tetap di jalankan sampai kapan pun tidak akan kelar Musda Ini, maka dengan sesingkat waktu selama 6 hari kita sepakat untuk melakukan Musyawarah untuk mencari solusi yang terbaik agar musda kedepan berjalan dengan baik adil, dan transparan,” Pungkasnya.

Kemudian Agam Primadi selaku calon ketua umum KNPI Basel juga mengatakan, penundaan ini sudah menjadi kesepakatan bersama demi pemuda bangka selatan.

“Artinya kita mengambil jalan Tengah, musda ini kita tunda sampai 27 Agustus mendatang, sambil kita mengkondisikan Apa -apa kemudian yang perlu di persiapkan di musda selanjutnya, jadi penundaan ini sudah menjadi kesepakatan saya dengan Arie agar kedepan Musda ini berjalan kondusif ” Kata Agam.

Kemudian Agam juga mengatakan, untuk masalah PK, untuk kedepan tidak ada lagi masalah hanya tinggal Musda karena Rapimda sudah Selesai.

“Terkait masalah PK yang di perdebati, kami sepakat Dan di iyakan dari kawan-kawan peserta, jadi untuk kedepan tidak ada lagi pembahasan itu dan kita hanya melanjutkan musda Saja artinya hanya pembahasan AD/ART dan pemilihan calon ketua umum,” Pungkas Agam.

Terakhir Ali Muzakhir selaku ketua Carateker DPD KNPI Basel menyebutkan, Rapimda yang kita laksanakan hari ini (Sabtu) tanggal (20/8/22) di nyatakan telah usai dan akan di lanjutkan Musda pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

“Kami sudah melakukan kesepakatan bersama antara kedua Calon,peserta dan panitia Pelaksanaan dengan kepala dingin, dan kami sudah Memikirkan segala aspeknya demi kebaikan pemuda Bangka Selatan, Jadi kami memutuskan Untuk pelaksanaan Musda akan dilanjutkan kembali pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang,” kata Ali Muzakhir.

(Riki.s)