oleh

Kadis Kesehatan Apresiasi Kegiatan PKM Kepulauan Tanakeke

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Kegiatan yang dilakukan Puskesmas (PKM) Kepulauan Tanakeke dalam semarak merah putih ke 77 tahun beberapa hari yang lalu menggelar pemberian minum tablet dan tambah darah bagi para putri remaja SMP dan SMA di wilayahnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar Dr. Hj. Rahmawati, S. Ked, M.Kes., Sp. PA saat dikomfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu inovasi dari PKM Tanakeke yang mencegah munculnya stunting baru dan menurunkan angka stunting yang sekarang.

Untuk itu Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, mengapresiasi PKM Tanakeke dengan inovasi terbarunya ini, dan Insya Allah bisa direplikasi di Puskesmas se-Kabupaten Takalar dalam menyukseskan salah satu program ibu Bupati Takalar/ Ketua Forum Kabupaten sehat yakni “TAKALAR GO TO ZERO STUNTING”.

Kepala Puskesmas ( Kapus )Kepulauan Tanakeke, H. Hadhriyani S.ST mengatakan bahwa mulai hari ini, Senin(20/08/2022)akan membentuk “Duta Ceria” yaitu Duta Cerdas Aktif Remaja Tanpa Anemia dan Pelantikan Duta nya akan diadakan di tiap-tiap Sekolah tingkat SMP/SMA masing- masing diwilayah Kecamatan Kepulauan, ” kata Kapus Tanakeke.

“Tujuan daripada kegiatan ini adalah salahsatu cara mempersiapkan bagi Remaja Putri yg cerdas,aktif dan sehat yang nantinya akan menjadi calon ibu yang sehat dan bisa melahirkan bayi yang sehat pula, sehingga tidak ada lagi stunting baru di kemudian hari di pulau tanakeke, “Jelasnya

“Perlu diketahui bahwa kenapa Kami mengambil langkah ini Karena Kepulauan Tanakeke , kebanyakan langsung menikah setelah Tamat Sekolah SMA,” tuturnya.

Di tambahkannya,” Kapus juga berharap Semoga kedepan nya Kepulauan tanakeke tidak ada lagi yang namanya Stunting di wilayahnya ,” tutup H. Hadhriyani S.ST

Suherman Tangngaji