oleh

Bersama Ribuan Masyarakat, Kepala KUA Krayan Ikuti Senam dan Jalan Sehat

KRAYAN – Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Krayan Syahrul Afandi, S. H.I pada hari Jum’at (19/8/2022) kemarin mengikuti kegiatan senam dan jalan sehat yang dilaksanakan di Kecamatan Krayan.

Kegiatan ini dalam rangka pembudayaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formasi) yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab. Nunukan bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Ribuan masyarakat nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Nunukan Ibu Hj. Asmin Laura Hafid.

Selain itu, juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara, Ketua DPRD Kab. Nunukan, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan, TP PKK Kab. Nunukan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Nunukan, Ketua KONI dan unsur Forkompincam Krayan.

Bupati Laura dalam sambutannya, bahwa pembudayaan Germas sebagai upaya untuk mendorong gerakan masyarakat sehat dan memasyarakatkan pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu, dengan adanya rangkaian kegiatan seperti lomba tarik tambang, menyumpit dan menombak adalah upaya untuk melestarikan budaya dan tradisi lokal yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Syahrul Afandi yang ditemui usai mengikuti senam dan jalan sehat meyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan Pembudayaan Germas dan Formasi di Kecamatan Krayan.

Menurutnya, selain untuk pembudayaan hidup sehat dan pelestarian olahraga tradisional yang tidak kalah penting adalah jalinan silaturahmi antar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Krayan.

Ada ribuan masyarakat dari lima Kecamatan yang ada hadir mengikuti kegiatan ini, maka tentu ini menjadi ajang silaturahmi seluruh lapisan masyarakat. Tutup Syahrul yang juga Plt. Kepala KUA Krayan Selatan.