oleh

Kunker ke Makorem 045/Gaya Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman Tabur 5000 Bibit IKan

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG – Dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi pemanasan global dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam kunjungan kerjanya ke Makorem 045/Garuda Jaya meninjau pangkalan, kesiapan personel dan materiil satuan Korem 045/Gaya sekaligus menyempatkan diri menanam pohon Durian Cumasi.

Kasad didampingi Pangdam II/Sriwijaya, Aster Kasad, Kasdam II/Sriwijaya dan para Danrem jajaran Kodam II/Sriwijaya serta para asisten Kodam II/Swj melaksanakan penanaman pohon durian Comasi,

Kasad mengatakan,” Mudah-mudahan penanaman pohon ini tumbuh subur dan menjadikan berkah bagi seluruh prajurit Korem 045/Garuda Jaya, kita ketahui bahwa durian comasi adalah durian asli Bangka. Durian cumasi dikenal juga dengan nama durian Namlung asal Jebus barat Kecamatan Jebus Kabupaten B‎angka Barat, ini memang merupakan salah satu durian unggul dari Pulau Bangka,” ungkapnya.

Selain durian Cumasi, ada beberapa jenis durian lokal Bangka yang masuk kategori durian unggulan seperti‎ durian super tembaga, citra manis hingga super kuning yang punya citra rasa yang ‎khas diantara durian jenis lainnya.

Dikesempatan yang sama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana didampingi Ibu ketua Persit Daerah II/Sriwijaya dan para Ibu ketua Persit Koorcab Rem jajaran Kodam II/Sriwijaya serta para pengurus melaksanakan tabur benih ikan di Kolam Ikan Eko Wisata Persit Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya.

Selanjutnya Kasad dan rombongan berkesempatan ikut menabur benih ikan dan pemberian pakan ikan , 5000 bibit ikan telah ditaburkan di kolam ini harapannya bisa menambah kesejahteraan prajurit dan keluarganya,” Kita harus mau memulai hal-hal yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan dan ini akan diterapkan oleh satuan serta para prajurit dilapangan sehingga sekecil apapun permasalahan dan kesulitan rakyat TNI AD senantiasa hadir ditengah-tengah rakyat dan menjadi solusi,” kata KASAD. (BD)

‎‎