oleh

Dandim 0429/Lamtim Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-77

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT RI Ke-77, di Lapangan Merdeka Sukadana, Rabu Sore (17/8/2022).

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Lamtim diantaranya, Wakil Bupati, Kapolres, Sekda, Anggota DPRD, perwakilan OPD dan SKPD serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat Lampung Timur.

Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengajak kepada seluruh pihak untuk mensyukuri hari kemerdekaan kali ini. Menurutnya, waktu ini adalah momentum mengingat jasa para pahlawan dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia.

“Dalam meraih cita-cita tidak bisa dilakukan sendirian. Perlu persatuan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan demi meraih cita-cita bangsa yakni masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

“Kehormatan dan penghargaan kita kepada Sang Merah Putih, tidak akan lekang hanya oleh hujan. Selamat kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berhasil menuntaskan tugasnya pada hari ini,” kata Dandim setelah upacara selesai.

Selanjutnya Dandim bersama Forkopimda mengikuti upacara penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta secara virtual. Kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih turut dihadiri secara langsung oleh para pemimpin lembaga negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan di TNI-Polri, hingga masyarakat umum.

_Tarmuji_