oleh

2 Orang Pegawai Harian Lepas Di Pemkab Basel, di nyatakan Positif Obat Penenang

Sekilasindonesia.id, Bangka Selatan – pada Rabu (17/08/2022), usai upacara bendera Bupati Bangka Selatan Menginstruksikan ASN dan Satpol-pp di lingkungan Pemerintah Bangka Selatan untuk melakukan tes Urin secara mendadak.

Tes urine mendadak ini dilakukan karena maraknya peredaran narkoba di Bangka Selatan, terutama di kalangan ASN dan Satpol-pp di wilayah pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Hasil dari Tes Urin Tersebut terdapat 2 Pegawai Harian Lepas (PHL) di nyatakan positif menggunakan obat penenang.

Seiizin Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid,melalui Kepala BKPSDMD Bangka Selatan, Suprayitno Mengatakan, mengenai 2 PHL yang positif pihak nya akan berkordinasi dengan Pihak BNN Basel untuk menindak Lanjut.

“Hasil tes urin emang benar 2 PHL kita di nyatakan Positif, tapi obat yang mereka gunakan bukan jenis Narkotika, melainkan Obat Penenang, kami juga akan Kordinasi dengan BNN Basel untuk menindak Lanjuti hal itu,” Kata Suprayitno saat di konfirmasi wartawan sekilasindonesia.id melalui Pesan Whatsapp, kamis (18/8/22).

Kemudian ia melanjutkan, pihak nya akan memberikan sanksi kepada ke dua PHL tersebut, sesuai Dengan Regulasi dan tahapan yang ada.

“Nanti kita akan minta pihak BNN untuk merekom Bahan untuk di tindak lanjuti, kalau sampai rehab dan Meninggalkan tugas nya sebagai pegawai tentu akan Ade sanksi yg harus diterapkan, sesuai regulasi dan tahapan yang ada,” Pungkasnya.

(Riki.s)