oleh

Usai Upacara, Bupati Basel Lakukan Tes Urin Secara Mendadak kepada Seluruh ASN

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Usai Upacara Bendera Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Langsung Menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Eselon II dan III serta pegawai Satpol PP Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, untuk melakukan tes urine secara mendadak, di gedung serba guna junjung besaoh Bangka Selatan, Rabu (17/8/2022).

Tes urine mendadak ini dilakukan karena maraknya peredaran narkoba di Bangka Selatan, terutama di kalangan ASN dan Satpol-pp di wilayah pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, kami pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Bangka Selatan melakukan tes urin secara mendadak terhadap para ASN dan Satpol-pp yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

“tes urine mendadak ini dilakukan karena maraknya peredaran narkoba di Bangka Selatan, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah maka tes urine mendadak ini kita lakukan, sebagai contoh tauladan kepada masyarakat.jika pelayanan masyarakat saja sudah terlibat Narkoba bagaimana bisa untuk melayani masyarakat dengan baik,” Kata Riza.

Kemudian Riza Juga Mengatakan, sebagai contoh saya bersama Wabup Debby Vita Dewi, serta Sekda, juga ikut tes urin.

“Tadi saya bersama wakil Bupati dan juga Sekda ikut test urine, tinggal nanti kita melihat hasilnya dan saya berharap dari PNS Kabupaten Bangka Selatan betul-betul bisa terbebas dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Bupati Riza juga menegaskan jika para ASN ditemukan ada yang positif narkoba maka kami pemerintah daerah akan menindak tegas dan keras, mulai dari disiplin hingga sampai ke pemecatan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Untuk sanksi pasti ada tapi nanti soal regulasi kita cek di BKD yang jelas akan ada sanksi keras dan tegas dari pemerintah daerah terkait narkoba ini, jika perlu kita lakukan pemecatan apa bila ditemukan yang Positif Narkoba,” Tegas Bupati Basel Riza Herdavid.

(Riki.s)