oleh

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77, di Bangka Selatan Berlangsung Khidmat

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,di Kabupaten Bangka Selatan berlangsung khidmat.

Upacara di pimpin langsung oleh Bupati Bangka selatan Riza Herdavid,ST.M,.Tr.IP bertindak menjadi Inspektur Upacara Bendera, ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi pembaca teks Proklamasi, pembaca UUD 1945, Elfan Rulyadi, Danup Kasat Polar Polres Basel, Iptu Rio Tarigan serta Paskibraka, yang Di gelar di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, pada Rabu pagi (17/8/22).

Hadir dipanggung kehormantan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi SE., dan seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, serta Kepala OPD Kab.Bangka Selatan

Diawali peringatan Detik- Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, serta penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati Bangka Selatan dan dilanjutkan pengibaran.

Ditemui usai upacara, Bupati kembali mengajak segenap masyarakat Bangka Selatan untuk memaknai semangat kemerdekaan. Sesuai dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesai Tumbuh. Bupati mengajak segenap masyarakat untuk meneruskan cita-cita pahlawan perjuangan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

“Harapan untuk Kabupaten Bangka Selatan kedepan untuk mengisi kemerdekaan ini bagaimana kita menyiapkan tunas tunas muda untuk Bangka Selatan tangguh dan tumbuh”, tegas Bupati.

Di Kabupaten Bangka Selatan, puncak rangkaian peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dimulai sejak Senin,selasa dan puncak pengibaran bendara merah putih Diawali dengan pengukuhan Paskibraka, dan dilanjutkan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Pada peringatan HUT RI ke-77 secara simbolis Bupati Bangka Selatan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh perjuangan Bangka Selatan, Selanjutnya Bupati dan wakil Bupati bersama Forkopimda foto bersama sejumlah ormas Bangka Selatan

(Riki.s)