oleh

Semarak Perayaan HUT RI ke-77, Desa Paddinging Gelar Berbagai PerLombaan

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sudah mulai terasa ditengah kebersamaan yang erat antara pemerintah desa dalam hal ini kepala desa dan seluruh aparat desa bersama warganya.

Kegiatan lomba berlangsung di halaman Kantor Desa Paddinginging yang di hadiri Kades Paddinging, Sekdes, Bhabinsa, para aparat/staf desa, kepala dusun dan ratusan warga yang ikut memeriahkan kegiatan lomba di Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Rabu, (17/08/2022).

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Paddinging, Muhammad Darwis Daeng Nawang dan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Disisi lain saya sangat mengapresiasi antusiasme warga Desa Paddinging dalam mengikuti setiap kegiatan lomba yang dipertandingkan,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mengetahui makna dan arti perjuangan dengan bekerja keras dalam meraih sebuah kemenangan dengan mengedepankan kebersamaan,” Imbuh Salah satu Kades Senior Kabupaten Takalar.

Adapun lomba yang di pertandingkan, yakni
1.Lomba makan kerupuk (anak-anak)
2. Lomba Tarik Tambang (Dewasa, Anak-anak)
3. Panjat Pinang ( Anak anak)
4. Tarik Tambang ( Dewasa, Anak-anak )
5. Joget Balon ( Dewasa )
6. Lomba Kelereng ( anak- anak)
7. Estafet Air

Pantauan Crew Media Sekilas Indonesia bahwa kegiatan berlangsung sangat meriah dan warga pun sangat antusias baik yang mengikuti lomba maupun yang menjadi penonton setiap perlombaan yang menciptakan kekompakan dalam sebuah keharmonisan yang erat.

Penerimaan hadiah nanti akan di umumkan pada acara malam Ramah Tamah Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Suherman Tangngaji