oleh

Sambut HUT RI ke-77, Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Gelar AKRS

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR –  Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bersama Forkopimda laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, bertempat di Taman Makam Pahlawan, Darma Nusantara, Sukadana, Rabu (17/8).

Turut hadir, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, Wakil Bupati Azwar Hadi, bersama perwakilan anggota forkopimda dan para kepala OPD Pemkab Lamtim.

Bertindak sebagai inspektur upacara memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution.

AKRS dilaksanakan guna mengenang arwah dan jasa para pahlawan, kegiatan berjalan khidmat dalam setiap prosesi upacara yang dimulai tengah malam tersebut dan tidak lupa tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pada puncak rangkaian kegiatan Apel kehormatan dan renungan suci tersebut ditandai dengan penghormatan terakhir dipimpin langsung Pemimpin Upacara dan iringan terompet.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan apel ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah, AKRS yang dilaksanakan adalah untuk mengenang dan mendoakan para pejuang yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa . Semoga mereka diampuni segala dosanya dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” kata Dandim.

“Selanjutnya kita sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan jasa para pahlawan. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan dan keyakinan untuk tetap berjuang mengisi kemerdekaan bangsa seperti tema kali ini pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, tegasnya.

_Tarmuji_