oleh

Pj Gubernur Ridwan Djamaludin Ikuti Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Istana Negara Secara Virtual

Sekilasindonesia.id ||PANGKALPINANG – Masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Negara secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, yang bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Rabu sore (17/07/22).

Upacara penurunan bendera ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Dengan formasi petugas penurunan bendera yaitu, komandan upacara, Komandan Wing (Danwing) 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb. Agni Prayogo. Bertindak sebagai Perwira Upacara Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah AKP Yaumil Hendityo dan pasukan pengibar bendera pusaka adalah Tim Pancasila Sakti.

Terlihat khidmat, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto beserta Forkopimda Kep. Babel dan istri, mengikuti ritual penurunan bendera merah putih hingga selesai.

Dalam wawancara terpisah, Pj Gubernur Ridwan mengatakan bahwa upacara penurunan bendera berlangsung dengan baik dan sempurna, baik secara seremonial maupun esensinya.

“Saya sangat menghargai terutama paskibrakanya, yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Selain seremonial kenegaraan, kita juga seperti disuguhi sebuah pertunjukan yang telah dipersiapkan dengan baik. Sangat indah,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga menilai bahwa dalam upacara penurunan bendera, telah hadir para pemimpin yakni presiden dan wakil presiden, para menteri serta seluruh peserta secara lengkap. Hal ini telah memperlihatkan persatuan yang menurutnya sangat menyejukkan bagi bangsa ini.

Penulis : Dini