oleh

Peringati HUT RI Ke-77 Tahun, Link Bentola Gelar Perlombaan Rakyat

Sekilasindonesia.id, Cilegon – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Republik Indonesia di link Bentola Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Sangat Meriah, karena dihadiri oleh para tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Seperti Ketua MUI Kecamatan Cibeber, H. Astahari dan Anggota DPRD Cilegon Subhi, S.Ap sebagai Inspektur Upacara, Rabu, (17/08/2022).

Berbagai kegiatan seperti pengibaran bendera sang saka merah putih, Karnafal dengan menampilkan berbagai macam Budaya, karakter dan profesi serta menggelar perlombaan rakyat seperti panjat pinang, hiburan rakyat dan memberikan berbagai macam hadiah dari Hasil Bumi serta Donprize.

Ketua pelaksana acara kegiatan Ichwanul Muslimin mengatakan Kegiatan acara peringatan HUT RI ke 77 untuk mengenalkan pada generasi di masyarakat terutama anak anak, bahwa kemerdekaan indonesia tidak luput dari para perjuangan masyarakat.

“Kami menggelar perayaan HUT RI ke 77 ini semata mata untuk menghormati dan mengenang para pejuang indonesia, dengan menggelar acara upacara menaikan sang saka bendera merah putih dan menggelar karnafal yang diikuti oleh semua masyarakat bentola dangan menampilkan berbagai macam profesi dan budaya indonesia,”

“Kami juga menggelar hiburan rakyat dengan cara melakukan perlombaan perlombaan seperti, panjat pinang, makan kerupuk, pukul kendi, balap karung dan lain sebagainya, dan itu semua satu contoh dalam perjuangan sebelum mencapai kemenangan atau keberhasilan,” kata Ichwan yang juga sebagai ketua Karang Taruna Kelurahan Bulakan.

Menurutnya acara peringatan HUT RI di gelar setiap tahunnya, dan di hadiri dari berbagai tokoh masyarakat yang berada di wilayah Bulakan.

“Memang di tahun kemaren kami tidak menggelar acara upacara dikarena masih masa pandemi Covid 19, namun dilink Bentola tetap memperingati dengan menghias kampung halaman dengan berbagai macam aksesoris yang berbau merah putih,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua elemen masyarakat serta para donatur yang telah membantu dalam acara peringatan HUT RI Ke 77 Tahun.

“Semoga ditahun depan kami bisa mengadakan kegiatan peringatan HUT RI yang lebih meriah lagi,” ucapnya.

Ditempat yang sama Tokoh Masyarakat Link Bentola Subhi, S.Ap Memaparkan, Dalam Peringatan HUT RI Ke 77, Dirinya juga ingin memberikan suatu edukasi terhadap masyarakat bahwa yang namanya perjuangan itu kan tidak hanya untuk berperang.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini di lingkungan (Bentola), semata-mata ingin memberikan edukasi, ingin memberikan motivasi bahwa salah satu esensi daripada perjuangan itu adalah gotong royong sehingga kesannya lebih mengemukakan bahwa kegotongroyongan itu penting, karena sumber dari seluruh potensi yang ada dalam rangka meningkatkan spirit kemasyarakatan itu adalah kunci nya gotong royong,” papar Subhi, S.Ap yang juga Anggota DPRD Cilegon.

Lanjut Subhi, S.Ap, Ada beberapa Kegiatan yang ada di wilayah kelurahan Bulakan yang melakasanakan peringatan HUT RI Ke 77, dan setiap tahunnya di lakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih

“Kita bicara di kelurahan Bulakan ini ada yang di beberapa RW yang melaksanakan upacara termasuk juga dikita kemudian hiburan rakyat ya karnaval salah satunya tentu ini juga menjadi salah satu pelajaran penting dimana kita mengedepankan soal hasil bumi dan lain sebagainya supaya masyarakat masih bisa terintegrasi dengan semua aspek termasuk didalamnya adalah membangun perusahaan pertanian dan meningkatkan perekonomian kemasyarakatan termasuk juga pendidikan,” tambahnya.

Ia juga berharap dengan menurunnya pandemi Covid 19 masyarakat akan lebih maju dan kembali beraktifitas untuk memulihkan perekonomian.

“Semoga Indonesia kedepan lebih baik, kita maklumi bahwa 2 tahun kita mengalami masa pandemi covid 19, dan hari ini di fase ini kita sudah mulai membaik ya, tentu dari sisi kesehatan masyarakat, dari sisi ekonomi, mudah mudahan seiring dengan menurunnya pandemi covid 19 maka saya berharap ekonomi masyarakat juga lebih maju,” tandasnya.