oleh

Pemerintah Republik Indonesia Berikan Tanda Kehormatan kepada Enam Insan PLN

Sekilasindonesia.id ||JAKARTA –  Enam pegawai PT PLN (Persero) Group meraih anugerah penghargaan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Jakarta, 17 Agustus 2022.

Tanda kehormatan ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada enam insan PLN Group atas jasa dan kontribusinya dalam pengembangan sektor energi nasional.

Adapun penghargaan didapatkan oleh tiga karyawan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dengan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya, satu karyawan PLN dengan anugerah Satyalancana Wira Karya, serta dua karyawan PT Indonesia Power dengan anugerah Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya.

Enam penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atas nama Presiden Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022, di Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jl. Medan Merdeka Selatan No.18 Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan dari Presiden Jokowi menjadi bukti nyata perjuangan insan PLN dalam upaya menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas.

“Atas nama perusahaan, kami turut bangga atas segala dedikasi dan perjuangan yang dilakukan insan PLN _Group_ sehingga meraih penghargaan Satyalancana. Anugerah dari pemerintah ini juga menjadi kehormatan untuk kami keluarga besar PLN. Semoga bisa menginspirasi insan PLN lainnya,” ujarnya.

Ke depan, Darmawan berharap agar seluruh insan PLN dapat memberikan kontribusi nyata di dalam pengabdian melistriki Tanah Air. Hal tersebut selaras dengan semangat transformasi PLN, serta mendorong penerapan budaya AKHLAK yang menjadikan insan PLN menjadi pribadi unggul.(*)