oleh

Kwarnas Gerakan Pramuka Berikan Penghargaan kepada Ketua Ka Kwarda Kep Babel Melati Erzaldi 

Sekilasindonesia.id ||JAKARTA – Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 77 Tahun 2022, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (17/8/22), Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Melati Erzaldi berupa Lencana Melati.

Lencana Melati diberikan kepada Ka Kwarda Melati Erzaldi, sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdian beliau terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Bangka Belitung.

Ditemui usai Upacara Ka Kwarda Melati mengucap syukur atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya penghargaan ini juga merupakan penghargaan bagi masyarakat dan gerakan pramuka di Bangka Belitung.

“Hari ini saya menghadiri Upacara HUT Ke – 77 RI yang dipimpin langsung oleh Ka Kwarnas Kak Budi Wasesa, dan Alhamdullilah pada kesempatan ini, Saya mendapatkan penghargaan Lencana Melati. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Nasional atas penghargaan ini” ungkapnya.

Ka Kwarda Melati juga berharap agar penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi kemajuan Bangka Belitung.

“Momen-momen yang membanggakan ini akan menjadi triger atau pemicu bagi Bangka Belitung, untuk terus bergerak maju dan terus optimis. Begitu pula dengan Gerakan Pramukanya,” harapnya.

*Ka Kwarda Sapa Kontingen Jamnas XI Bangka Belitung*

Usai mengikuti Upacara HUT Ke – 77 RI, Ka Kwarda Melati berkesempatan untuk mengunjungi dan menyapa para peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI dari Kontingen Bangka Belitung.

Selain menanyakan kabar dan keadaan dari masing-masing peserta, dirinya juga berpesan agar apa yang didapat dalam Jamnas bisa ditularkan kepada teman-temannya di Bangka Belitung.

“Alhamdulillah saya melihat para peserta semuanya senang dan gembira. Saya berharap mereka nanti pulang akan membawa cerita dan ilmu yang akan mereka share kepada teman-teman di Bangka Belitung,” harapnya.

Yang spesial pada pertemuan itu Ka Kwarda juga bertemu dengan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) dari Bangka Belitung yang ikut serta dalam Jamnas.

“Sukses untuk Pramuka Bangka Belitung, dan Sukses untuk Kwarnas atas penyelenggarakan Jamnas XI ini,” tegasnya.

Penulis : Lulus