oleh

Batalyon infanteri 320/BP, Melaksanakan Kirab Drumband Badak Putih di Alun-alun Pandeglang

Sekilasindonesia.id, PANDEGLANG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 Batalyon Infanteri 320 Badak Putih melaksanakan Kirab drumband yang dilaksanakan oleh Prajurit-prajurit Yonif 320/BP di Area Alun-alun Kabupaten Pandeglang Banten, Rabu (17/08/2022).

Komandan Batalyon Infanteri 320/BP, Letkol Inf Andika Suseno mengatakan dalam kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat juang putra putri bangsa, khususnya di Kabupaten Pandeglang dimana Kemerdekaan Republik Indonesia memasuki usia 77 tahun.

“Kirab Drumband ini untuk memupuk rasa nasionalisme, cinta dan bangga terhadap bangsa serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kekompakan generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang,” paparnya.

Lanjut Komandan Batalyon Infanteri 320/BP, kegiatan kirab Drumband ini saya harapkan bisa menjaga kelestarian budaya dan persatuan kesatuan serta motivasi semangat budaya generasi penerus, dan juga saya berharap dengan kirab Drumband ini setidaknya bisa menghibur warga Pandeglang setelah dua tahun dilanda virus covid 19.

“Adapun kirab Drumband ini melewati rute jalan seputaran alun-alun Pandeglang yang diawali dari Makodim 0601/Pandeglang dan kembali lagi ke Makodim 0601/Pandeglang, dan Alhamdulillah kirab Drumband ini berjalan dengan tertib, lancar juga memperhatikan protokol kesehatan covid 19,” pungkas Letkol Inf Andika Suseno.

(Bagindo Yakub)