oleh

Kecamatan Cisoka, Tasyakuran Peringati Hut Kemerdekaan RI

Sekilasindonesia.id, Tangerang – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI) , Kecsmatan Cisoka melsksanakan acara tasyakuran pada hari Selasa ( 16/8/2022) di aula Gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka.

Acara tasyakuran dihadiri oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat, Kapolsek Cisoka, AKP Nur rokhman, Ketua MUI Kecamatan Cisoka, K.H. Juhri, perwakilan instansi/dinaa yang ada di Kecamatan Cisoka, Kepala Desa dan perangkat desa, Pengurus organisasi keagamaan, ketua forum BPD Kecamatan Cisoka, Ketua Forum Cisoka Unggu, tokoh agama, tokoh masyaeakat, tokoh pemuda, pengurus organisasi kepemudaan, ormas organisasi mitra lainnya, media center Cisoka, para santri dan unsur lainnya.

Acara tersebut diisi dengan mekakukan tawasulan, hadiah puji, dzikir, membaca ayat suci Al Qur’an, tahlil dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

Camat Cisoka, Encep Sahayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan yang telah dinikmati selama 77 tahun merupakan berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan para pejuang, pahlawan, para syuhada, para pahlawan, para kyai dan para alim ulama yang telah mengorbankan fikiran, tenaga, waktu, harta bahkan nyawa. Oleh karenanya , anugerah kemerdekaan tersebut harus kita syukuri dan berterima kasih kepada para pejuang bangsa dan negara kita.

“Bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah kepada bangsa Indonesia dan berterima kasih kepada para pejuang, para syuhada, dan para pahlawan termasuk kepada para kyai dan ulama terdahulu yang telah mengorbankan fikiran, tenaga, waktu bahkan nyawa dalam memperjuangkan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia”, ujar Camat Cisoka.

Encep mengajak segenap komponen masyarakat bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Kecamatan Cisoka untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus berdoa dan berusaha serta bekerja untuk mewujudkan Cisoka unggul, Kabupaten Tangerang Gemilang, Banten maju dan Indonesia yang adil dan makmur.

(Bagindo Yakub)