Daerah

Jelang Detik Detik HUT RI Ke 77, Danrem 064/MY Pimpin Upacara Taptu Dan Pawai Obor

×

Jelang Detik Detik HUT RI Ke 77, Danrem 064/MY Pimpin Upacara Taptu Dan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, Banten – Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Basarnas, BKD, BPBD, Menwa Maha Banten, Mahasiswa dan Pelajar mengikuti pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor yang berlangsung pada Kamis (16/08) pukul 19.00 Wib bertempat di Pendopo Lama Gubernur Banten.

Kegiatan juga diikuti oleh Pj. Gubernur Banten, Wakapolda Banten, Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Danlanal Banten, Para Ka Balak Jajaran Korem 064/MY serta Forkopimda Banten berlangsung khidmat

Click Here

Adapun pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Bertindak sebagai insfektur upacara Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto dan Komandan upacara Mayor Arm Suherman

Selain itu, dalam pelaksanaan Upacara Taptu tersebut, Danrem 064/MY selaku Irup, juga turut menyalakan obor perdana kepada perwakilan obor, dan melepas secara resmi rombongan pawai obor yang akan star dari pendopo lama keliling Kota Serang.

Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di jajaran Korem 064/MY ini menuturkan bahwa upacara taptu merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sendiri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan para generasi muda untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI, dan memahami setiap makna kemerdekaan bangsa yang telah diraih ,” ujar Danrem.

Selain Upacara Taptu dan Pawai Obor, rangkaian HUT ke-77 di malam yang sama pada pukul 00.00 Wib akan dilanjutkan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang .

(Bagindo Yakub)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d