oleh

Jalin Sinergi Gelombang ke Dua, PWRI Metro Terima Kunjungan PWRI Kota Balam

Sekilasindonesia.id ||KOTA METRO – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC – PWRI) Kota Metro, menerima kunjungan DPC PWRI Kota Balam ( Bandar Lampung) , di kantor Sekertariat PWRI Jalan Sutan Sahrir, Kelurahan Tejoagung Metro Timur, Selasa (16/8).

Rombongan DPC PWRI Kota Balam berjumlah 5 orang di sambut langsung oleh, Muktaridi selaku Ketua DPC PWRI Metro, beserta jajaran dan pengurus organisasi.

Dalam sambutannya, Muktaridi.RB Ketua PWRI Metro, menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan tim rombongan DPC PWRI Kota Balam.

” Atas kehadirannya, kami ucapan selamat datang di PWRI Metro. Pertemuan ini semoga menjadi ajang silaturahmi kita bersama. Selain bisa menambah keakraban, pengenalan seluruh anggota dan juga dapat berkolaborasi dalam memberikan ide-ide demi kemajuan organisasi ,” ujar Muktaridi.

Lebih lanjut, Muktaridi juga menambahkan akan pentingnya, tugas pokok dari seorang jurnalis.

” Sedikit berbagi, kita dalam mengembangkan organisasi ini, haruslah bisa dan mampu bekerja sama bersama seluruh anggota. Artinya, semua anggota juga haruslah difungsikan dan juga mampu di dalam menjalankan tugas pada bidangnya. Point penting lainnya adalah wartawan harus mampu menulis, karena produknya adalah tulisan/berita ,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Kota Bandar Lampung. AKBP (Purn) Eko Supriadi SH MH, dalam bincang-bincangnya mengatakan, jika kunjugannya adalah untuk menjalin silaturahmi.

” Kunjungan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan berkolaborasi, sinergi bersama guna membesarkan wadah jurnalistik yang bernaung di wadah PWRI ini. Perlu diketahui secara resmi surat kepengurusan akan diberikan oleh Ketum Pusat. Namun, secara aklamasi sudah ada saya diberikan oleh rekan – rekan PWRI Balam ,” kata Eko.

Kedepan, Eko Supriadi berjanji akan melakukan kunjungan lainnya di seluruh DPC PWRI yang ada di Provinsi Lampung.

” Kunjungan ini awal dari seluruh rangkaian acara silahturahmi. Mengingat jarak PWRI Metro sangatlah dekat. Mudah – mudahan seluruh DPC PWRI diseluruh Provinsi Lampung, akan kami datangi. Semoga kita diberikan kesehatan dan mampu mengemban amanah ini ,” tutup Eko Supriadi.

Dalam pertemuan tersebut, juga dijajaki beberapa persoalan didalam menjalankan roda organisasi. Baik hubungan kemitraan secara perso maupun hubungan internal bersama pemerintah. Selain itu, berbagi pengalaman jurnalis dari rekan – rekan PWRI Metro. Salah satunya, Samidi sebagai Penasehat , Antoni selaku Sekertaris dan Riswan Wakil Ketua PWRI Metro.

Usai pertemuan, seluruh tim rombongan PWRI Kota Balam melakukan foto bersama seluruh jajaran pengurus PWRI Metro, sebagai bukti keakbraban dan solidnya suatu organisasi.

Tim rombongan DPC PWRI Kota Balam dipimpin, Ketua AKBP (Purn) Eko Supriadi SH MH, Eddi Wibowo selaku Sekretaris, Hibni Abdillah
Wakil Sekretaris, dan Bendahara Eman serta Bidang Investigasi, Advokasi dan HAM.AKP (Purn)Basri Dina SH MH. (Ril)