DaerahSport

Jaga Kebugaran, WBP Lapas Takalar Rutin Gelar Senam Pagi

×

Jaga Kebugaran, WBP Lapas Takalar Rutin Gelar Senam Pagi

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Lembaga Pemasyarakatan Takalar rutin gelar senam untuk menjaga kebugaran warga binaan, Selasa (16/8/2022).

Kesehatan merupakan salah satu hak warga binaan yang perlu dipenuhi, selain makanan, pola hidup sehat harus senantiasa diwujudkan agar warga binaan bisa terhindar dari beragam penyakit. Tubuh sehat merupakan salah satu modal utama bagi warga binaan dalam menjalani setiap program pembinaan di dalam Lapas

Click Here

Kepala Kesatuan Pengamana Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Anwar, mengatakan jika kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan warga binaan, juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan kondisi aman dan tertib di dalam Lapas.
“Selain menjaga kesehatan, senam pagi juga bertujuan untuk mengisi waktu warga binaan agar tidak merasa jenuh selama menjalani masa pidana di dalam Lapas, sehingga mereka senantiasa menjaga pikiran positif” kata Anwar

“Pikiran positif akan mencegah warga binaan untuk melakukan tindakan atau perbuatan yang berpotensi memicu gangguan kamtib,” tambahnya.

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ashari, mengungkapkan jika kegiatan senam merupakan salah satu program rutin yang akan diberikan kepada warga binaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan, selain menyediakan makanan sehat, tentu pola hidup sehat juga terus kami upayakan” kata Ashari.

“Kegiatan ini rutin akan kami gelar, agar memberikan manfaat positif bagi warga binaan selama menjalani masa pembinaan di dalam Lapas,” tambahnya.

Suherman Tangngaji/Humas Lapas Takalar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d