oleh

HUT Pramuka Ke-61, Ali Akbar: Kegiatan Pramuka Merupakan Ektra Kulikuler yang Wajib Diikuti

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Madrasah Aliah Nurul Qur’an Sidoarjo Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Melaksanakan upacara peringatan HUT Pramuka ke 61 tahun 2022, di halaman MA Nurul Qur’an, pada senin (15/8/2022).

Peringatan tersebut di laksanakan untuk meningkatkan pendidikan yang berkarakter bagi para siswa, mulai dari hubungan dengan ALLAH (Hablum Minallah) serta hubungan sesama manusia (Hablum Minannas). Hal tersebut di sampaikan Ali Akbar S. Kom. I, selaku Kamabigus Gudep 03.083-03.084 MA Nurul Qur’an.

” Kegiatan pramuka dapat membentuk karakter bagi para siswa mulai dari hubungan dengan ALLAH (Hablum Minallah) hubungan sesama manusia (Hablum Minannas) serta hubungan kita ke pada alam (Hablum Minal Alam) semua di ajarkan di dalam Pramuka. Maka dari itu MA NURUL QURAN Mengharuskan seluruh siswa untuk Aktif Dalam Kegiatan Pramuka.”Tegas Ali Akbar

Lanjut Ali Akbar, “bahwa kegiatan pramuka merupakan ektra kulikuler yang wajib di ikuti oleh siswa karena memberikan banyak dampak positif terhadap pendidikan dalam membentuk karakter bagi para siswa,” Pungkasnya.

Selain itu dalam sambutan kegiatan Upacara peringatan HUT pramuka yang Ke-61, ketua Gudep 03.083-03.084 MA Nurul Qur’an Citra S. IP mengungkapkan Dalam Peringatan HUT Pramuka ke 61 kali ini, pangkalan Gugus Depan MA Nurul Qur’an ingin menjadikan dan meningkatkan kegiatan Pramuka yang tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

“saat ini kegiatan Pramuka di Pangkalan MA Nurul Qur’an sudah aktif dan telah mengikuti beberapa kegiatan kepramukaan, sebab kegiatan Pramuka di MA Nurul Qur’an telah menjadi kegiatan inti di Madrasah. Untuk itu dalam rangka HUT Pramuka ini mari kita jadikan dan kita tingkatkan kegiatan Pramuka yang tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.”Papar Citra.

Kemudian Citra juga menambahkan dalam kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi, prestasi dan menciptakan kepribadian yang baik bagi para siswa MA Nurul Qur’an Kecamatan Air Gegas.

“Mari adik2 semua kita belajar dan menggali potensi kita, kita raih prestasi kita, kita ciptakan kepribadian yang lebih baik lagi. Dan akhirnya kita mampu menciptakan kelebihan di atas kekurangan kita selama ini.”tambah Citra dalam sambutan kegiatan tersebut.

Kemudian di lanjut Anik Triyanti S.AP selaku pembina pramuka Gudep 03.083-03.084 Pangkalan MA Nurul Qur’an, Mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 61 ini yang berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana upacara peringatan hari ulang tahun pramuka ke 61 di MA nurul qur’an dan upacara berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala, walaupun pramuka di MA Nurul Qur’an masih berada pada fase merintis dengan atribut seadanya tidak mengurangi antusias adik2 untuk ikut serta dalam perayaan HUT pramuka tahun ini.”Ucap Kak Anik

Anik juga berharap, semoga kedepan Pramuka MA Nurul Qur’an dapat berkembang dengan baik dan dapat menciptakan Generasi yang memiliki moral yang baik dan mental yang kuat.

“Insya Allah kedepannya MA Nurul Qur’an akan menjadi lebih baik dan berkembang dengan cikal bakal yang memiliki jiwa pemimpi, karena kami yakin kegagalan hanya dibuat oleh mereka yang gagal untuk berani, bukan oleh mereka yg berani gagal serta yang memiliki moral yang baik dan mental yang kuat agar menjadi generasi yang pantang menyerah, tegar jiwanya, serta berpegang teguh pada satya dan darmanya,” harapnya. (Riki.s)