oleh

Bupati Basel, Lakukan Rotasi 131 Kepala Sekolah se-Bangka Selatan

Sekilasindonesia.id, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melantik 131 kepala sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Junjung Besaoh Bangka Selatan pada Senin sore. (15/08/2022).

Turut hadir Dalam pelantikan tersebut, Wabup Debby Vita Dewi SE, Sekda Bangka Selatan, pihak dari Polres Basel, Kejari, Kepala OPD Pemda di lingkungan Bangka Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Riza Herdavid mengatakan Pemerintah Daerah Bangka Selatan ingin dunia pendidikan jadi lebih baik lagi, maka pemerintah daerah melakukan rotasi dan Penyegaran di kalangan kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP.

“Ya kami harapkan, dengan adanya rotasi hingga mutasi (penyegaran) kepala sekolah TK, SD, SMP ini dapat memberikan perubahan dan kontribusi yang baik lagi bagi dunia pendidikan khususnya di Basel. Kami menekankan, kepada kepala sekolah untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah, tujuannya untuk kepentingan bersama terutama masyarakat,”ungkap Bupati Riza.

Selain itu Bupati Bangka Selatan juga meminta kepada pihak sekolah, apabila terjadi permasalahan agar dapat segera di laporkan ke Bupati, maupun Organisasi Perangkat Daerah terkait khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan.

“Saya minta kepada kepala sekolah jangan segan-segan untuk melaporkan kepada saya atau kepala dinas, apabila terjadi hal-hal yang mungkin harus diselesaikan, jangan sampai terjadi kendala terutama dalam dunia pendidikan,”tegas Bupati Basel tersebut.

Kemudian Bupati Riza, menegaskan Pemerintah Daerah akan terus melakukan evaluasi terhadap dunia pendidikan agar pelaksanaan pendidikan dapat menjadi lebih baik lagi di kabupaten Bangka Selatan serta khusus untuk pendidikan jangan sampai ada kendala yang tidak ter Selesaikan.

“Bila perlu catat nomor handphone saya, biar nanti saya langsung respon dan cek permasalahannya. Apalagi menyangkut dunia pendidikan, saya harap program yang sudah berjalan agar tetap terus dilaksanakan jangan sampai ada kendala,” Tegas Riza.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Elfan Rulyadi menyebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut baru pertama kali dilakukan serentak.

“Hari ini Ada sekitar 131 orang yang dilantik, terdiri dari kepala sekolah TK 4 orang, SD 90 orang dan SMP 37 orang dan baru pertama kali dilakukan pelantikan serentak seperti ini, tapi untuk tugas tambahan kepala sekolah memang sudah sering dilakukan seperti ini,”ungkap Elfan saat di mintai keterangan oleh awak media di sela kegiatan pelantikan tersebut.

Riki. S