Daerah

Batik Shiborita dan Produk Daur Ulang Sampah Meriahkan Pawai Semarak Kemerdekaan ke-77 RI

×

Batik Shiborita dan Produk Daur Ulang Sampah Meriahkan Pawai Semarak Kemerdekaan ke-77 RI

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, TAKALAR – Pencanangan program Takalar Merdeka Sampah mengawali semarak peringatan hari kemerdekaan, Selasa (16/8/2022) pagi.

Ratusan peserta dari seluruh instansi Pemkab Takalar dan lembaga vertikal meramaikan pawai kemerdekaan di Lapangan Makkatang Dg Sibali.

Click Here

Ini, merupakan bentuk dukungan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat dalam menyukseskan program Takalar merdeka sampah.

“Gerakan merdeka sampah adalah salah satu jalan menuju Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Tapi siapa yang akan menjadi contoh ? Kita lah yang harus menjadi contoh sebagai ASN,” Seru Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt, M.M.

Produk UMKM batik shiborita yang menggunakan pakaian bekas, produk anyaman, dan daur ulang plastik juga ditampilkan dalam pawai.

Produk tersebut ditampilkan sebagai contoh pemanfaatan pakaian bekas dan daur ulang sampah. Sekaligus menunjukkan antusias masyarakat menyemarakkan semangat kemerdekaan dengan performa cinta produk lokal dan daur ulang sampah.

Selain menjadi produk khas Takalar, shiborita dan produk lokal olahan sampah lainnya diharapkan secara signifikan mampu mengurangi limbah dan menjadi daya tarik wisata bagi daerah.

Suherman Tangngaji

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d