oleh

SMPN 7 Kota Cilegon, Melaksanakan Upacara Hari Pramuka se-Indonesia 2022

Sekilasindonesia.id, CILEGON – SMPN 7 Kota Cilegon melaksanakan kegiatan Upacara Hari Pramuka se-Indonesia tahun 2022 dengan penuh semangat di Halaman Sekolah SMPN 7 Kota Cilegon Banten, Senen (15/08/2022).

Selesai upacara Pembina Pramuka SMPN 7 Kota Cilegon Muhlis, S.Kom mengatakan bahwa Hari Pramuka yang ke 61 ini, siswa-siswi melaksanakan upacara dengan mengenakan seragam pramuka, juga mengambil ucapan melalui video, semoga dengan upacara pramuka ini gerakan pramuka di SMPN 7 Kota Cilegon bisa bangkit kembali.

Dan Alhamdulillah juga Jambore Nasional tahun 2022 ini SMPN 7 Kota Cilegon mengirimkan satu siswa dari enam belas SMP se-Kota Cilegon yang bernama Alfian Kelas IX F yang dilepas lansung oleh Walikota Cilegon H. Helldy Agustian.

“Saya sebagai Pembina Pramuka berharap dalam bidang pramuka ini sama dengan moto sekolah yaitu “Prestasi”, yang mana prestasi yang sudah dicapai seperti piala bergilir bisa kita raih kembali tahun ini,” harap Muhlis, S.Kom.

Diruang yang sama Rini Pembina Pramuka Putri sekaligus guru bahasa Inggris yang mewakili Kepala SMPN 7 Kota Cilegon turut menyampaikan bahwa makna hari pramuka untuk SMPN 7 Kota Cilegon berfungsi sebagai wadah pendidikan yang menciptakan karakter siswa yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta mengutamakan kepada nilai-nilai Pancasila.

Jadi dengan diadakan kegiatan pramuka SMPN 7 Kota Cilegon bisa menghasilkan generasi muda yang cinta tanah air, membela negara dan panutan masyarakat dengan karakter positif dengan memiliki nilai-nilai Pancasila.

“Jadi setidaknya untuk siswa kelas VII itu wajib mengikuti kegiatan pramuka karna dengan wajib mengikuti kegiatan pramuka ini bisa menciptakan generasi penerus yang bisa mengikuti jejak-jejak kakaknya yang sudah memiliki prestasi, untuk itu saya mengharapkan siswa kelas VII bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi dari kakak-kakaknya,” ungkap Rini Pembina Pramuka Putri.

(Bagindo Yakub)