oleh

Sebanyak 30 Putra-Putri Terbaik se-Basel Terpilih Jadi Paskibraka Resmi Dikukuhkan

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Dalam Perayaan HUT RI ke 77, Sebanyak 30 Putra Putri terbaik se Bangka Selatan yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022, hari ini resmi di kukuhkan, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 langsung di pimpin Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi SE., yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Gunung Namak Toboali Bangka Selatan.

Turut Hadir Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kepala Kejari Basel, Wakapolres Basel, Kodim 0413 Bangka, Danpos AL, Satpol PP, Kepala OPD Bangka Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi mengatakan, menjadi paskibraka merupakan sebuah kebanggaan sekaligus mengandung makna tanggung jawab yang sangat besar.

“Sebagai Paskibraka kalian semua adalah putra putri terbaik dari berbagai sekolah se bangka selatan, melalui berbagai seleksi yang kuat dan cermat dan selanjutnya di tempa dengan penuh disiplin, dengan kebangsaan cinta tanah air serta bela negara,”ujar Wabup Debby.

” Ini harus mampu di jaga dan terus di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, berikan pengaruh positif bagi generasi lainnya dan juga kepada masyarakat secara umum,” Lanjut Debby.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan memberikan Apresiasi kepada Pelatih Dari TNI – POLRI, dinas Pariwisata dan olahraga, serta StakeHolder Yang terlibat, dengan harapan mereka akan mengibarkan bendera merah putih dengan profesional dan berhasil.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 30 putri putri terbaik resmi kami kukuhkan untuk menjadi pasukan PASKIBRAKA yang akan bertugas di 17 Agustus nanti, mudah-mudahan Meraka bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan benar, bisa memberikan efek semangat dalam upacara nanti , juga efek nasionalis yang tinggi,” Ujar Riza herdavid

Kemudian Riza berharap kepada orang tua terus mendukung anak-anaknya sampai cita-cita mereka berhasil di kemudian hari.

” Ini adalah anak- anak pilihan, perwakilan dari masyarakat bangka Selatan kami harap anak-anak ini nantinya membawa keberkahan dan kebaikan untuk kedua orang Tuanya dan kami juga berharap kepada orang tua terus mendukung sampai cinta-cita mereka tercapai di kemudian hari kami juga sangat apresiasi berterima kasih telah menitipkan anak-anaknya kepada kami kurang lebih 15 hari karantina,” Tutup Riza.

(Riki.s)