oleh

Orangtua Murid Keluhkan SD 104 Maradekaya Rusak Berat, Bahayakan Guru dan Peserta Didik

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Kondisi memprihatinkan sekolah dasar (SD) 104 Maradekaya dikeluhkan orang tua murid. Pasalnya, beberapa ruang kelas rusak parah. Bahkan, kondisi atap ruang kelas yang rusak membahayakan, karena masih banyak murid beraktivitas di sekitar ruangan tersebut.

Salah satu orang tua Murid, Ady Daeng Ngemba mengaku, sangat khawatir dan takut melihat kondisi bangunan sekolah yang sudah sangat rusak parah. “Sekolah ini sangat memprihatinkan sekali. Sangat membahayakan bagi anak anak kecil,” keluhnya, Senin,15/08/2022.

Merasa jadi orang tua murid, seakan dirinya kaget dengan kondisi sekolah yang sangat membahayakan para murid dan menyayangkan penanganan perbaikan sekolah sangat lambat, Kerusakan sudah sangat parah dan sudah sejak lama tapi, “Mudah mudahan tidak terjadi musibah pada anak anak. Kalau itu terjadi, gurunya juga kasian. Kalau bisa, mohon segera diperbaiki pihak Dinas yang terkait yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar,” harapnya.

Kabid Pendidikan Dasar(Dikdas) Kabupaten Takalar, Rahkmadi S.Pd saat di komfirmasi melalui WhatsApp terkait permasalahan ini mengatakan,” Bahwa kami dari Dinas pendidikan Kabupaten Takalar sudah menganggarkan di perubahan,” singkatnya.

Suherman Tangngaji