oleh

Kelurahan Maradekaya Gelar Beragam Perlombaan Sambut HUT RI ke-77

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Semarak 17 Agustus 2022 begitu terasa di Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattalassang dengan menggelar berbagai perlombaan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan berlangsung dilapangan Lingkungan Masago/Bilacaddi selama 9 hari mulai hari minggu 7- 15 agustus 2022, dan dibuka oleh Camat Pattalassang yang di wakili Kepala Kelurahan Maradekaya, Hamzahari S.IP dan di hadiri Ketua LPM Kelurahan Maradekaya, Kamaruddin Daeng Nuru , Seklur, Staf, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Lingkungan dan sejumlah masyarakat se Kelurahan Maradekaya.

Ketua panitia Sahabudin dg Pali mengatakan,” Bahwa kegiatan yang diperlombakan beragam, yakni Bola Voly, Sepak Takraw, Tarik Tambang Putra-Putri dan lomba Senam, Tennis Meja, dan Lomba Kebersihan per Lingkungan dan untuk anak anak Tingkat SD dan SMP yakni lomba Makan Kerupuk, Sepakbola Mini ( Futsal) dan lomba Karung,” jelasnya.

lanjutnya menjelaskan,” Bahwa Sumber dana hingga kegiatan perlombaan terlaksana atas swadaya warga masyarakat se Kelurahan Maradekaya dan di bantu oleh Ketua Panitia, Ketua LPM, PHBI Kelurahan Maradekaya dan Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisyiyah ( MAS) 2022,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Hamzahari S.IP saat dikonfirmasi mengaku bangga dengan besearnya semangat dan antusias warga mengikuti kegiatan tersebut.

“Apalagi menurutnya dengan beberapa tahun kebelakang, masyarakat berjuang untuk terlepas dari belenggu pandemi. Semoga kedepannya tidak ada lagi wabah yang dapat mengisolasi kita sepeti Covid-19. Sehingga momen kemerdekaan RI setiap tahunnya bisa dirasakan masyarakat,” ujar Daeng Nyau, sapaan akrabnya, Senin (15/08/2022) Sore.

Di ketahui,” Bahwa Kelurahan Maradekaya merupakan tempat bersejarah bagi perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. Dan juga salahsatu pahlawan nasional Republik Indonesia asal Takalar yaitu Ranggong Daeng Romo (Karaeng Romo) Lahir di Bone-bone Kelurahan Maradekaya,” ungkap Lurah Maradekaya.

Kemudian, Camat Pattalassang, Muhammad Syarif S.Pi saat di komfirmasi melalui whatsApp, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan,” Semoga dengan adanya kegiatan ini para warga bisa lebih mengedepankan kebersamaan yang bersifat mengembangkan daya, kreativitas, keterampilan dan Sportifitas,” pungkas Camat.

Pantauan Crew Media Sekilas Indonesia kegiatan semarak merah putih RI ke-77 Kelurahan Maradekaya, berlangsung meriah dan Warga sangat antusias mengikuti setiap lomba yang panitia programkan terlaksana dan ratusan warga menyaksikan moment kemeriahan lomba.

Para Juara lomba sekaligus Penerimaan Hadiah nanti akan di umumkan pada acara malam ramah Tamah Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

Suherman Tangngaji