oleh

Kafilah KORPRI Kab Basel Raih Juara Umum III MTQ Tingkat Provinsi Kep Babel TH 2022

Sekilasindonesia.id ||BANGKA SELATAN – Kafilah Kabupaten Bangka Selatan Berhasil Meraih Juara Umum III Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, yang diumumkan saat penutupan acara di Ruang Natar Praja BKPSDM Prov. Kep. Babel, Jum’at (12/8/22) lalu.

Adapun cabang yang berhasil dimenangkan Kafilah KORPRI Kabupaten Bangka Selatan sehingga berhasil meraih Juara Mmum III dalam MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2022 yakni Ummul Khairiah Juara I cabang Tartil Putri, Sunaryo Juara I cabang Tilawah Putra, Imran Juara I Khat Dekorasi, Heryanto Juara II Dakwah Al-Quran Putra, dan Najib Juara II Tahfidz Ali Imran.

Dalam MTQ tersebut, sebanyak 9 (Sembilan) Kafilah yang mewakili Kabupaten Bangka Selatan telah berjuang selama 4 hari dari mulai tanggal 9 Agustus s.d 12 Agustus 2022 lalu dengan berbagai cabang yang diikuti meliputi ; Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an Juz 30, Hifzh Al-Qur’an Surah Al-Baqarah, Hifzh Al-Qur’an Surah Ali Imran dan An-Nisa, Dakwah Al-Quran, Khath Al-Qur’an.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori., S.H., M.Si mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang di telah raih Kafilah KORPRI Kabupaten Bangka Selatan dan dirinya juga menyampaikan bahwa Kafilah yang berhasil meraih juara I akan menjadi wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah Kafilah Basel berhasil meraih Juara Umum III pada MTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini, dan untuk Kafilah kita yang berhasil mendapatkan Juara I di cabangnya akan mewakili Provinsi ke tingkat nasional untuk itu diharapkan agar dapat fokus mempersiapkan diri pada MTQ tingkat nasional nanti,” ungkapnya.

Hal Senada Juga di ucapkan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid S.T.,M.Tr.IP saat dihubungi, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas prestasi yang diraih sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan.

“Apresiasi dan Terimakasih saya haturkan kepada Kafilah MTQ KORPRI Bangka Selatan telah mengharumkan nama Kabupaten Bangka Sekatan di tingkat Provinsi, selanjutnya mari persiapkan diri secara intens dan lebih baik lagi, agar bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan dan secara umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional.

Sumber:Kominfo Basel
(Riki.s)